2 November, Forum Wartawan Online Indonesia (FWOI) Peringati Hari Jadinya Yang Pertama

Foto: (Ist)

“Kedepan FWOI akan terus berbenah merampingkan struktur dan menambah jaringan di setiap Provinsi”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Sabtu, 2 November 2019 satu tahun lahirnya Forum Wartawan Online Indonesia (FWOI). FWOI sebagai wadah baru membangun jaringan media cyber Daerah serta membentuk karakter calonĀ  wartawan muda, madya dan utama berkarakter millenialĀ  secara Independent dan progresif menciptakan karya tulis sesuai kaidah jurnalistik.

Bertempat di Kantor DPP FWOI Harmoni, Jakarta. FWOI terus membenahi struktur kelembagaan ke jalan yang semakin baik terutama kode etik jurnalistik, lebih kepada edukasi jurnalis muda yang memiliki Integritas sesuai tuntutan zaman.

Kedepan FWOI akan terus berbenah merampingkan struktur dan menambah jaringan di setiap Provinsi.

Strukturnya sebagai berikut, Pusat, Ketua DPP, Sekjen DPP, Bendahara DPP, serta Struktur Dewan Penasehat.

Daerah/Provinsi, Ketua, Sekwil (Sekretaris Wilayah) Bendahara Wilayah.

Sebagai Forum yang mewadahi segenap Insan Pers Cyber Online, sudah saatnya Indonesia berbenah ke arah yang lebih baik dan keterbukaan informasi mengikuti perkembangan zaman terlebih era revolusi industri 4.0.

FWOI didirikan dan diketuai oleh Dra. Marnala Manurung pada 30 Oktober 2018 dengan jumlah anggota awal sekitar 7 orang mengikuti Struktur Ketua Umum, Sekjen, Bendahara, serta Kuasa Hukum serta Penasehat Lembaga bertempat di Jakarta.

Menyikapi perubahan era digital, FWOI saat ini terus merangkul pelaku insan pers daerah, khususnya media online lokal untuk bergabung menjadi keluarga besar FWOI.

Semakin besar media lokal dan tulisan-tulisan kontributor, wartawan maka akan semakin di lirik oleh pembaca dari berbagai kalangan, selain hal tersebut menjadi rumah baru di era digitalisasi, pelatihan jurnalistik, serta seminar/diskusi publik/workshop.

FWOI juga sebagai organisasi wadah membentuk calon wartawan. Melalui jaringan akses yang di bentuk hingga penjuru pelosok Nusantara serta Dunia. (NH)

Edt: Redaksi (AN)