3000 Personil TNI-Polri Kab. Bogor Siap Hadapi Pengumuman Pemilu

Foto: (Doc. Polres Bogor)

“Jumlah personil TNI-Polri yang dilibatkan sekitar 3.000 Personil”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Dalam rangka pengamanan pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di KPU RI Jakarta, maka Polres Bogor gabungan dengan Kodim 0621 melaksanakan kegiatan apel kontinjensi TNI-Polri dalam rangka kesiapan pergeseran pasukan, Selasa (21/5).

Kegiatan apel ini dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky dan Dandim 0621 Letkol Inf Harry. Kegiatan apel ini dihadiri oleh 400 personel gabungan TNI-Polri, diantaranya anggota Kodim 0621, Brimob Polda Jabar, Gegana Polda Jabar, Dalmas Polres Bogor, Polsek gabungan dan polwan Polres Bogor.

Foto: (Doc. Polres Bogor)

Gabungan TNI-Polri rencananya melaksanakan penyekatan di wilayah hukum Kabupaten Bogor diantaranya ada beberapa titik, yaitu 5 titik di jalan tol, 2 titik di jalan nasional, 4 titik di di stasiun kereta dan beberapa objek vital lainnya.

Jumlah personil TNI-Polri yang dilibatkan sekitar 3.000 Personil. Tindakan yang dilakukan petugas gabungan diantaranya akan melakukan pemeriksaan atau razia dengan sasaran para pelaku teror yang menurut informasi akan melakukan aksi teror yang menyasar pada kegiatan pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019.

Foto: (Doc. Polres Bogor)

“Ini merupakan bulan puasa, Mari kita hormati bulan puasa ini. Apabila tidak diperlukan maka tidak perlu melakukan pengerahan massa sampai ke Jakarta. Apabila terjadi hal-hal yang terkait pemilu maka silakan disalurkan melalui jalur resmi yang dapat ditempuh, diantaranya ke Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi,” Tutur Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky.

Edt: Redaksi (AN)