AHY Disambut Jokowi dan Jan Ethes Saat Hadiri Upacara di Istana

Foto: (Ist)

“AHY dan Anisa pun langsung menghampiri Jokowi yang berdiri bersama Gibran dan Jan Ethes”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Sejumlah tokoh dan pejabat menghadiriUpacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/9). Mereka pun turut mengenakan pakian adat dari sejumlah daerah saat menghadiri peringatan HUT ke-74 RI.

Para tokoh yang telah hadir antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Megawati mengenakan kebaya berwarna hijau toska. Ia ditemani anaknya Puan Maharani dan Prananda Probowo.

Megawati disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan istri. Mereka langsung menuju tempat duduk di beranda Istana Merdeka.

Tak lama berselang Wakil Presiden ke-6 RI Try Soetrisno dan istri tiba. Try turut mengucapkan selamat HUT ke-74 RI. 

Selang beberapa menit, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri Anisa Pohan tiba di lokasi.

Kemudian hadir wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin bersama istri. Ma’ruf tampil berbeda. Ia memakai pakaian adat Betawi. Mantan Rais Aam PBNU itu juga kini memakai celana panjang, bukan sarung seperti biasanya.

AHY dan Anisa pun langsung menghampiri Jokowi yang berdiri bersama Gibran dan Jan Ethes. Jokowi pun turut memakai pakaian adat Klungkung, Bali. Sementara AHY mengenakan pakaian adat Sumatera Barat. 

Saat AHY dan Anisa tiba, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama putranya Gibran Rakabuming Raka dan cucunya Jan Ethes Srinarenda tengah berdiri di sisi kanan Istana Merdeka.

Edt: Redaksi (AN)