Anggota DPRD Komisi D Neneng Hasanah, Serap Aspirasi Warga RW 05 Semper Barat

Foto: Doc. Anirwan

“Kami akan memprioritaskan pembuatan tanggul Kali Cakung Lama hingga rampung. Nantinya keluhan warga di RW 05 akan saya bawa ke rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. Pembangunan tanggul harus rampung,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Hj. Neneng Hasanah menggelar kegiatan serap aspirasi warga di RW 05, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Didampingi Wakil Camat Cilincing Cepi Hanafi, Lurah Semper Barat Benhard serta Kasastpel Sudin SDA Kecamatan Cilincing Cahyono melaksanakan kegiatan resess dengan menerapkan protokol kesehatan pencengahan COVID-19.

Salah satu persoalan yang mengemuka dalam reses kali ini terkait terkait pembangunan tanggul Kali Cakung Lama.

“Kami akan memprioritaskan pembuatan tanggul Kali Cakung Lama hingga rampung. Nantinya keluhan warga di RW 05 akan saya bawa ke rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. Pembangunan tanggul harus rampung,” ungkapnya.

Menurut Neneng, pembangunan Kali Cakung Lama telah dikerjakan oleh Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta.

“Tadi sudah disampaikan langsung oleh unit terkait, bahwa mulai besok, Kamis 20 Agustus 2020 pembangunan tanggul Kali Cakung Lama akan dilakukan,” ungkapnya.

Lurah Semper Barat, Benhard menuturkan, keluhan terkait Kali Cakung Lama telah lama disampaikan masyarakat di RW 05.

“Kami bersyukur dengan hadirnya anggota DPRD yang mendengar langsung dengan keluhan warga terkait pembangunan lanjutan tanggul Kali Cakung Lama akan segera di lanjutkan,” kata Benhard.

Ia pun berharap dengan usia dilakukan penanggulan oleh Dinas Sumber Daya Air di wilayah RW 05 khususnya dan Kelurahan Semper Barat pada umumnya terhindar dari banjir saat musim penghujan. (Anirwan)