Anies Sebut Jakarta Raih Penghargaan Dari LKPP RI

Foto: Google

“Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Pak Roni Dwi Susanto pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, 18 November 2020,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta mendapat penghargaan pada Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengaduan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

Provinsi DKI Jakarta, kata Anies, dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan.

“Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Pak Roni Dwi Susanto pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, 18 November 2020,” kata Anies dikutip dari akun Facebook resminya, Rabu (18/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut Indonesia harus dibangun dengan semangat gotong-royong. Oleh karena itu, Pemprov DKI menerjemahkan hal tersebut dengan membuat terobosan dan inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.

“Salah satu terobosan tersebut adalah e-order. Market place yang diluncurkan sejak tahun lalu,” kata dia.

Anies menjelaskan dengan e-order dapat membuka ruang bagi UMKM ikut menikmati Pengadaan Barang Jasa (PBJ) di Indonesia.

Pengadaan 22 juta masker kain untuk warga DKI di masa awal pandemi Covid-19, kata dia, juga dimungkinkan melalui e-order.

“Kita terus mendorong kolaborasi warga dalam pengadaan barang dan jasa. Dengan kolaborasi tentu saja akan membuat apa yang Pemprov DKI kerjakan makin akuntabel dan transparan,” kata Anies. (KR)

Edt: Redaksi (AN)