Anis Byarwati: Korupsi Jiwasraya Harus di Bongkar

Foto: (Ist)

“Jangan sampai kasus Mega korupsi ini tertutup oleh kasus  yang mengguncang dunia saat ini yaitu Virus Corona,  perampokan di Jiwasraya menelan kerugian negara sebesar 13,7 triliun Rupiah ini bukan uang kecil,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Diskusi menarik dengan tema “Mega Skandal Korupsi  Uang Rakyat” yang diselenggarakan oleh DN-Pim Pada Kamis (5/3/2020) di jalan Warung Jati timur no. 7 Jakarta Selatan.

Pada sarasehan  tersebut di hadiri banyak tokoh  seperti Ketua Umum DN-PIM Din Syamsuddin,  (pengamat ekonomi) Ichsanuddin Noorsy, (Direktur Aepi) Salamudin Daeng, Syahganda Nainggolan (Sabang Merauke Institute), Dr. Eny Sri Hartati (Peneliti Senior Indef), anggota DPR RI F PKS Anis Byarwati dan Moderator dr. Ulla Nurachmawati.

“Jangan sampai kasus Mega korupsi ini tertutup oleh kasus  yang mengguncang dunia saat ini yaitu Virus Corona,  perampokan di Jiwasraya menelan kerugian negara sebesar 13,7 triliun Rupiah ini bukan uang kecil,” kata Anis Byarwati.

Uang rakyat perlu diselematkan, belum lagi kasus Asabri dan beberapa korupsi yang lain, dia mengatakan DPR bukan kantor cabang pemerintah. Korupsi Jiwasraya baru di bahas  panja industri keuangan Keuangan komisi XI DPR RI, kami tidak bisa memanggil yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Kami akan mendorong DPR agar kasus ini dibahas dalam Pansus DPR, dan segera mengungkap siapa para pelaku perampok uang rakyat tersebut,” ujar Anis.

Menurutnya PKS akan menolak dana talangan PNM  untuk Jiwasraya, kami akan maksimal menyelamatkan uang rakyat.

“Hanya PKS dan PD di DPR yang menyuarakan untuk bongkar kasus Jiwasraya, kami akan menyelamatkan uang rakyat,” tutupnya. (APL) Edt: Redaksi (AN)