Antisipasi Covid-19, KONI Jatim Ajak Cabor Gelar Puslatda Tertutup

Foto: (Ist)

“Yang ada hanya atlet, pelatih dan sparing. tidak ada orang lain saat latihan berlangsung,”

Surabaya (Bintangtimur.net) – Menghadapi menyebarnya virus corona di kalangan atlet Jatim yang dipersiapkan PON Papua, KONI Jatim bakal melakukan proteksi.

“Hari ini (24/3) kami akan mengundang para cabor yang terlibat persiapan PON Papua untuk membahas tentang antisipasi menyebarnya virus corona di kalangan atlet, salahsatunya kita menawarkan puslatda tertutup (steril),” ujar Ketua Umum KONI Jawa Timur, Erlangga Satria Agung, ketika di tanya tentang langkah KONI Jatim dengan menyebarnya virus corona.

Untuk diketahui jumlah keseluruhan personil selama puslatda untuk persiapan PON Papua bulan Oktober 2020 mendatang adalah 900 orang, dengan rincian berasal dari unsur atlet, pelatih, mekanik dan sparing.

Masih menurut Erlangga sapaan akrab pria yang pernah menjadi Ketua Umum Kadin Jawa Timur, Puslatda Tertutup semua atlet, pelatih, sparing menempati penginapan, melakukan kegiatan latihan dalam keadaan steril, semua dalam pengawasan. Mulai dari makan, tempat inap, sampai tempat latihan tidak ada orang lain ada dalam area tersebut.

“Yang ada hanya atlet, pelatih dan sparing. tidak ada orang lain saat latihan berlangsung,” tegasnya.

Erlangga juga tidak menjamin jika atlet diberi peluang untuk latihan di rumah sendiri-sendiri, misalnya latihan fisik, karena untuk pengontrolan apakah atlet akan patuh susah juga membuktikannya.

“Sebab bisa jadi selama dirumah, kita tidak tahu kemana atlet melakukan aktivitas. Sedang kalau puslatda tertutup bisa terjaga pola hidupnya mulai bangun tidur, makan, latihan fisik, latihan teknik,” tutupnya. (NH)

Edt: Redaksi (AN)