Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Pangkep Pimpin Operasi Cipta Kondisi

Foto (Ist): “Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Cipkon tersebut akan secara bertahap dilakukan baik siang maupun malam serta pada waktu-waktu lain sesuai kebutuhan”

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Untuk tetap menjaga dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Pangkep terkait banyaknya kasus di Jawa beberapa hari terakhir ini tentang adanya pelemparan, pengrusakan, dan tindak kejahatan lainnya.

Untuk itu Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K.,M.H memimpin razia dalam rangka operasi cipta kondisi yang dilaksanakan di depan Pos 700 Lalu Lintas, Selasa (19/02/2019).

Operasi Cipta Kondisi ini melibatkan personel Gabungan baik dari fungsi Satlantas, Satreskrim, Intelkam, Satnarkoba, Satsabhara dan Polsek Pangkajene untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas yang selama ini telah berjalan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pangkep turun langsung memeriksa kendaraan dan barang bawaan pengendara untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku tindak kejahatan.

“Dalam pelaksanaan cipta kondisi tersebut, kami perintahkan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan beserta seluruh bawaannya dengan sasaran antisipasi adanya Sajam, Senpi, premanisme dan obat-obatan terlarang maupun tindak kejahatan lainnya, seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3) serta tidak mudah untuk terpancing terhadap para pengendara atau pihak lain yang dapat memancing kita untuk dapat emosi,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Cipkon tersebut akan secara bertahap dilakukan baik siang maupun malam serta pada waktu-waktu lain sesuai kebutuhan.

Sebelum dilaksanakan cipkon Kapolres Pangkep terlebih dahulu melaksanakan apel dan memberikan arahan kepada seluruh anggota yang mengikuti Cipkon agar dalam pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan lancar sesuai SOP yang sudah di tentukan. (AN)