Asisten II, Disperpusip Dan Kadin Jatim Dukung Pendirian Perpustakaan Pers

Foto: Doc. Agung Santoso/Ket. Foto: Agung Santoso bersama Asisten II Pemprov Jatim, Abimanyu

“Soal tempat untuk pendirian perpustakaan pers bisa menggunakan Kadin Jawa Timur,”

Surabaya (Bintangtimur.net) – Bak gayung bersambut. Tidak sia-sia road show Ketua DPW MOI (Media Online Indonesia) yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media Jatim keliling daerah tapal kuda dan pantura (Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo).

Bertemu dengan pemimpin umum, pemimpin redaksi, kepala biro bahkan wartawan ketika menjaring aspirasi salahsatu produknya pendirian perpustakaan pers ternyata mendapat dukungan Disperpusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Jatim dan juga Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Jatim.

“Pak Sekretaris Disperpusip, kita rencana akan mendirikan perpustakaan pers?,” tanya Agung Santoso. Di jawab langsung dengan tegas, “monggo saya dukung,” ujar Hasto Hendarto selaku Sekretaris Dispepursip Jatim.

Tidak kalah pentingya setelah dukungan dari Disperpusip , juga datang dari Ketua Kadin Jawa Timur.

“Soal tempat untuk pendirian perpustakaan pers bisa menggunakan Kadin Jawa Timur,” ujar Dr. Basa Alim Tualeka ketika di hubungi, Senin (10/8)

Bahkan Alim, panggilan akrab pria yang juga berhasil membuat berbagai karya tulisan buku yang dijual untuk umum tersebut setelah pendirian pepustakaan pers kedepannya juga mengadakan pelatihan jurnalistik muda, yang ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa.

“Jadi Alim Academia Surabaya akan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media dan DPW Media Online Indonesia Jatim untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” ujarnya.

Sementara itu , secara terpisah di hubungi awak media, Asisten II Pemprov Jatim, Abimanyu, mengatakan wartawan itu ahli di bidangnya tapi bukan ahli bidang yang ia tulis, makanya perlu banyak belajar. Selanjutnya literasi salah satunya bisa di dapat dari pepustakaan. (AW)

Edt: Redaksi (AN)