Atalanta Menang 1-2 Atas Parma

Foto: Ist

“Dengan kemenangan ini maka La Dea naik ke posisi kedua klasemen dengan perolehan poin 78, dua di atas Inter yang beberapa jam lagi akan menghadapi tantangan Napoli”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Atalanta menang 1-2 dalam pertandingan Liga Italia pekan 37 hari Rabu (29/7) dinihari di kandang Parma. La Dea mencetak gol dari dua tembakan on target ke gawang tuan rumah.

Kepastian lolosnya Atalanta ke Liga Champions musim depan, serta cederanya striker PSG Kylian Mbappe sebelum laga perempat final Liga Champions rupanya merusak konsentrasi para pemain La Dea dalam pekan-pekan terakhir Liga Italia ini, termasuk saat tandang ke Parma tadi malam.

Anak asuhan Gian Piero Gasperini tak mampu melepaskan satu pun serangan tepat sasaran selama 69 menit pertandingan Parma vs Atalanta, sebelum terjadinya gol tim tamu pada menit 70. Dan kemudian menyusul gol kedua menit 84.

Dejan Kulusevski, mantan pemain Atalanta yang dijual ke Juventus pada awal Januari 2020 dan kemudian dipinjamkan ke Parma, berhasil membawa timnya unggul lebih dulu dengan golnya pada menit 43. Mantan pemain Arsenal – jika Anda masih ingat – Gervinho berhasil lolos dari satu tekel pemain tim biru dan kemudian melepaskan umpan pada pemain berusia 20 tahun tersebut, yang melepaskan tendangan keras dari jarak 12 meter.

Butuh waktu sampai dengan menit 70 pertandingan Parma vs Atalanta bagi La Dea untuk membalaskan gol tadi. Gol balasan datang dari insiden dijatuhkannya kapten Papu Gomes di tepi area penalti. Pemain Ukraina Ruslan Malinovskyi mengambil tendangan bebas dan berhasil melepaskan serangan di antara sela-sela para pemain tuan rumah, menjebol gawang Luigi Sepe!

Ketika kita mengira laga ini akan usai dengan skor 1-1, datang serangan kedua dari Papu Gomes pada menit 84, mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan anak-anak Gian Piero Gasperini. Hasil Liga Italia Parma vs Atalanta usai 1-2. Tidak ada gol lagi meski pada detik-detik terakhir pertandingan Kastriot Dermaku berhasil melepaskan tendangan on target, namun diselamatkan oleh pemain Atalanta tepat di garis gawang. Dengan kemenangan ini maka La Dea naik ke posisi kedua klasemen dengan perolehan poin 78, dua di atas Inter yang beberapa jam lagi akan menghadapi tantangan Napoli. (AW)

Edt: Redaksi (AN)