Atap Stadion Arcamanik Ambruk Disapu Angin Kencang

Foto: (Ist)

“Sekitar pukul 14.54 WIB dalam sekejap terlihat angin seperti puting beliung. Anginnya membuat atap langsung ambruk,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Atap stadion lapangan sepak bola bagian timur di kawasan Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (Sport) Jawa Barat, Arcamanik, Kota Bandung, ambruk, Sabtu (9/11) sore. Angin kencang menghempas atap stadion.

Pantauan di lokasi, atap tersebut ambruk menimpa halaman stadion. Beberapa penyangga atap juga turut ambruk. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan salah seorang petugas keamanan Sport Jabar, Yudi (37) sebelum kejadian ambruknya atap stadion, hujan deras melanda kawasan tersebut sejak pukul 14.15 WIB.

Selang beberapa waktu kemudian, kata dia, angin kencang melintas kawasan stadion sepak bola.

“Sekitar pukul 14.54 WIB dalam sekejap terlihat angin seperti puting beliung. Anginnya membuat atap langsung ambruk,” katanya.

Yudi mengatakan, kejadian angin kencang tersebut berlangsung dalam waktu singkat. “Satu menit itu terlihat hancur semua,” ujarnya.

Yudi menyebutkan, dalam kejadian tersebut sedang ada aktivitas marching band. Namun mereka selamat karena langsung mengevakuasi diri.

“Tadi ada kegiatan marching band dan langsung diberhentikan dulu karena ditakutkan ada korban,” ujarnya.

Selain atap stadion, atap ambruk juga menimpa bangunan sarana olahraga voli pasir. Atap tersebut juga tepat jatuh di depan pintu masuk lapangan voli.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian turut mengamankan lokasi sarana olahraga yang dikelola pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Korban sejauh ini tidak ada,” kata Yudi.

Edt: Redaksi (AN)