Atletico Madrid Sukses Tundukkan Liverpool

Foto: (Ist)

“Pada babak pertama, Liverpool mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 71 persen”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pada babak pertama, Liverpool mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 71 persen. The Reds sukses mengurung pertahanan Atletico. Namun hal itu tidak selaras dengan ancaman yang dihadirkan Liverpool karena tidak ada tembakan tetap sasaran yang dihasilkan.

Sebaliknya Atletico yang dapat tekanan dua kali memiliki peluang emas. Pertama saat Saul Niguez mendapat bola liar di kotak penalti hasil skema sepak pojok yang membentur Fabinho. Saul tanpa ragu menceploskan bola ke dalam gawang di menit keempat.

Atletico kemudian nyaris menggandakan keunggulan lewat Alvaro Morata di menit ke-25. Morata mampu lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan yang mampu dibendung oleh Alisson.

Tertinggal satu gol, Jurgen Klopp memutuskan menarik keluar Sadio Mane dan menggantikannya dengan Divock Origi. Atletico juga melakukan pergantian dengan menurunkan Marcos Llorente menggantikan Thomas Lemar.

Enam menit babak kedua berjalan, umpan silang Joe Gomez mampu ditanduk oleh Mohamed Salah. Namun bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-68, Atletico punya kesempatan besar untuk mencetak gol kedua. Morata yang berdiri bebas di kotak penalti malah tergelincir saat bersiap menendang umpan datar yang mengarah kepada dirinya.

Lima menit kemudian, upaya Jordan Henderson melepaskan tendangan usai menerima umpan Origi juga melebar dari sasaran.

Liverpool bakal ganti menjamu Atletico pada leg kedua Liga Champions di Anfield, 11 Maret mendatang. Liverpool butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Klopp memutuskan memasukkan Alex Oxlade Chamberlain dan James Milner untuk memberi warna baru dalam serangan The Reds. Namun hingga akhir pertandingan, Liverpool tak juga  membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Atletico jadi hasil akhir pertandingan. (AW)

Edt: Redaksi (AN)