Babinsa Gadekan Ikut Meriahkan Jalan Sehat dan Tabur Bunga Ke TMP Jurug

Foto: (Ist)

“Kegiatan ini adalah merupakan tradisi tahuanan,..”

Surakarta (Bintangtimur.net) – Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Suparno ikut serta dalam kegiatan jalan sehat dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Jurug, kegiatan diawali dengan jalan sehat dari titik kumpul di depan Kantor Kelurahan Jln. Sungai Batang Hari kemudian warga berjalan menuju TMP Kusuma Bakti Jurug dengan jarak -+3 km, Minggu (4/8).

Sertu Suparno menyampaikan kegiatan yang di selenggarakan oleh Kelurahan Gandekan beserta warga dalam rangka untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019.

“Kegiatan ini adalah merupakan tradisi tahuanan yang di selenggarakan oleh Kelurahan Gandekan dengan maksud dan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang berjuang untuk merebut kemerdekaan dan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air khususnya para generasi muda. Di harapkan para generasi muda bisa lebih memahami bahwa kemerdekaan yang Indonesia raih, bukanlah hadiah dari bangsa asing melainkan dari perjuangan panjang para pendahulu kita yang dengan rela mengorbankan segalanya. Bahkan nyawanya rela di korbankan demi untuk kemerdekaan NKRI dan di ikuti oleh seluruh warga Kelurahan Gandekan Kec Jebres Kota Surakarta,” tutup Sertu.

Edt: Redaksi (AN)