Bali United Sukses Taklukan Persib Bandung

Foto: (Ist)

“Ini tidak sesuai dengan rencana, kami menempatkan diri dalam situasi sulit karena kesalahan individual ketika laga baru berjalan dua menit di lini pertahanan,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kesebelasan Persib Bandung harus rela dipecundangi Bali United dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat petang, yang menurut sang pelatih Robert Alberts diakibatkan blunder yang dilakukan para pemainnya sendiri.

Alberts merujuk pada blunder yang dilakukan bek tengah Bojan Malisic saat laga baru berjalan dua menit dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Stefano Lilipaly untuk membuka keunggulan tim tamu.

“Ini tidak sesuai dengan rencana, kami menempatkan diri dalam situasi sulit karena kesalahan individual ketika laga baru berjalan dua menit di lini pertahanan,” katanya dalam jumpa pers purnalaga.

Persib berusaha untuk bangkit dari keadaan tersebut dan mulai menemukan pola permainan terbaik mereka sejak menit ke-25. Kendati demikian, upaya mereka tak kunjung membuahkan gol penyama kedudukan yang dinanti-nanti.

Alih-alih Maung Bandung keasyikan menyerang dan justru meninggalkan lubang menganga di lini pertahanan mereka yang kembali sukses dimanfaatkan oleh Ilija Spasojevic tepat di pengujung laga untuk memastikan kemenangan Bali United menjadi 2-0.

“Kami punya beberapa kesempatan menyamakan kedudukan tapi lini belakang terbuka dan lawan bisa mencetak gol lagi,” katanya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui bahwa blunder yang terjadi di awal laga cukup memukul motivasi para pemainnya dan hal itu mempersulit keadaan menghadapi Bali United yang pada dasarnya bukan lawan mudah untuk ditaklukkan.

Dengan demikian, Bali United berhasil mencuri tiga poin penuh di kandang Persib. Skor berakhir dengan 0-2 yang disumbang lewat Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.

“Ketinggalan ketika laga baru berjalan dua menit itu tidak mudah untuk membalikan keadaan melawan tim yang berpengalaman,” kata pelatih asal Belanda itu.

Edt: Redaksi (AN)