Bangun Ruko Tanpa IMB, Warga Minta Pemkot Jakut Tindak Tegas

Foto: Doc. Anirwan

“Harusnya ada IMB dulu baru bisa bangun. Bangunan ruko ini tidak ada IMB-nya, harusnya dihentikan dong. Ini seperti ada pembiaran,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kegiatan membangun di Komplek Ruko 25, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara ditenggarai ilegal karena dilaksanakan tanpa mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Harusnya ada IMB dulu baru bisa bangun. Bangunan ruko ini tidak ada IMB-nya, harusnya dihentikan dong. Ini seperti ada pembiaran,” ujar salah seorang warga, Senin (24/8/2020).

Oleh sebab itu, warga berharap Pemkot Jakut dapat tegas menindak bangunan yang melanggar ketentuan peraturan daerah yang telah ditetapkan.

Sementara saat dikonfirmasi di lokasi, salah seorang pekerja mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal perizinan bangunan. Dia mengaku hanya sebagai pekerja saja.

Foto: Doc. Anirwan

“Kalau soal izin saya tidak tahu pak, saya disuruh mengerjakan bangunan saja. Sudah hampir sebulan bangunan ini kami kerjakan,” ungkap pekerja tersebut.

Pantauan di lokasi, bangunan ruko tersebut juga berada sangat dekat dengan saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET). (Anirwan)