Bangunan Tiga Lantai Ini disinyalir Tidak Ber-IMB

Foto: Doc. Bintangtimur.net

“Sampai saat ini tidak terlihat kok bennernya, kalau ada ijin ya di pasanglah biar warga atau petugas gampang memantaunya,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Bangunan tak berizin menjadi pemandangan yang biasa di Jakarta Utara, menjamurnya bangunan tak berizin tersebut disinyalir ada oknum yang bermain dengan para pemilik bangunan.

Dan ini tentunya menjadi tanda tanya besar untuk Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertahanan (CKTRP) Jakarta Utara, untuk bisa benahi jajaranya dari dugaan praktek-praktek pungli di lapangan.

Hasil investigasi pantauan awak media dan dari beberapa sumber terpecaya yang sengaja di sembunyikan identitasnya bahwa bangunan lantai tiga yang berlokasi Jln. Labu RW 15 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara diduga pernah di segel namun faktanya aktivitas masih berjalan.

Budi, salah satu LSM pemerhati lingkungan di kawasan Koja mengatakan secara kasat mata tidak terlihat benner pemberitahuan sebagai bentuk pemberitahuan bahwa bangunan tersebut sudah di urus oleh ijinnya pemiliknya.

“Sampai saat ini tidak terlihat kok bennernya, kalau ada ijin ya di pasanglah biar warga atau petugas gampang memantaunya,” ujar budi di lokasi bangunan, Jum’at (5/3/2021).

Sementara itu Budi mengatakan setiap konfirmasi dengan Sudin CKTRP Jakut maupun tingkat Kecamatan Koja untuk melapor adanya pelanggaran, sangat sulit di konfirmasi.

“Percuma Bang, kita kalau lapor malah di blokir,” tutupnya. (Anirwan)