Benteng Jokowi Mengusung Calon Menteri Dari Kalangan Ahli Bisnis Digital

Foto: (Doc. Bintangtimur.net)

“Kami juga melaksanakan atau membuat gebrakan baru membantu teman-teman relawan di bawah untuk diberikan keleluasaan berusaha,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Menyambung apa yang pernah dikatakan Presiden Jokowi, Bejo (Benteng Jokowi) diminta untuk mempersiapkan calon-calon Menteri. Di Benteng Jokowi terdapat banyak sekali orang-orang yang memiliki potensi. Pada kesempatan hari ini Bejo mengusulkan Zainal Aziz, yang juga merupakan Sekjen dari Bejo.

“Untuk itu pada kesempatan ini, Bejo mengusulkan apa yang diamanatkan oleh Bapak Jokowi tentang generasi milineal atau orang yang mengerti tentang digital. Kebetulan yang kita usung hari ini mempunyai keahlian di bisnis digital,” kata Jack Tumewan, Ketua Relawan Bejo (Benteng Jokowi), saat konferensi pers, di Hotel Grand Hyatt, Menteng, Jakarta, Minggu (18/8).

Jack melanjutkan, saat ini Benteng Jokowi sudah berada 417 Kabupaten/Kota. Benteng Jokowi juga ikut mensukseskan Jokowi menjadi Presiden untuk kedua kalinya.

“Kami juga melaksanakan atau membuat gebrakan baru membantu teman-teman relawan di bawah untuk diberikan keleluasaan berusaha,” terangnya.

Foto: (Doc. Bintangtimur.net)

Menyambut apa yang dikatakan Bapak Jokowi tentang ikut kompetisi pemilihan Menteri agar dipilih untuk menjadi dibagian Kabinet, Jack mengatakan yang saat ini diusung Bejo adalah orang yang sudah berbuat banyak untuk Indonesia.

“Adapun yang kami usung ini adalah seorang pengusaha yang sudah mendunia dan sudah banyak dikenal orang, serta ahli bisnis IT. Mungkin hanya beberapa orang yang ada di Indonesia termasuk beliau,” jelas Jack.

Karena menurut Jack, kedepannya Jokowi berpikir untuk pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) plus mengerti perkembangan baru mengenai digital.

Ditempat yang sama Zainal Aziz, yang diusung untuk menjadi Menteri mengatakan, pada intinya ini merupakan satu kehormatan yang sungguh luar biasa bagi dirinya.

“Dalam beberapa waktu terakhir untuk menjawab tantangan yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo agar teman-teman relawan mengajukan calon kandidat Menteri. Sungguh satu hal yang sangat mengejutkan dari teman-teman relawan untuk mendorong saya menjadi Menteri didalam jajaran Kabinet Jokowi jilid II. Hal ini bagi saya menjadi suatu yang sangat luar biasa dan pertanggungjawabannya adalah dunia akhirat,” ujar pria yang juga CEO PT. Dinamika Utama Jaya itu.

Foto: (Doc. Bintangtimur.net)

Menurut Zainal saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan ekonomi yang luar biasa. Kalau tidak mengikuti dan mengedukasi pengembangan SDM dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan secara menyeluruh maka akan tergilas.

“Karena periode pasar bebas (ACFTA) itu akan segera dimulai, dimana SDM-SDM kita jika tidak diberdayakan akan tergantikan dengan negara-negara yang juga akan mengirim orang-orangnya untuk bekerja disini,” tegas Zainal.

Zainal juga menjelaskan tentang optimalisasi UMKM saat ini hampir sebagian besar masih banyak yang manual.

“Sebagai contoh banyak sekali daerah-daerah yang saat ini melakukan perdagangan itu sangat susah. Dengan adanya pemanfaatan teknologi (seperti hp, media sosial, dan lain-lain) saat ini masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut untuk berwirausaha dengan membuka warung digital. Termasuk juga Pemerintah sekarang juga sudah mulai migrasi dari pengadaan yang manual menjadi digital,” papar Alumni UGM ini.

Masih menurut Zainal, teknologi merupakan tantangan zaman dimana mau tidak mau harus bisa mengikuti, kalau tidak akan ketinggalan sangat jauh.

“Dengan saya diusung untuk menjadi Menteri, ini satu amanah yang luar biasa. Saya meminta doa, ridho, keikhlasan, dan dukungannya agar amanah ini bisa saya pertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” harapnya.

Terkait digitalisasi, masih Zainal, saat ini juga sudah terbentuk “Perhimpunan IKM/UMKM Digital Indonesia” jumlahnya sudah 357 Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Semua pihak sangat mendukung program ini termasuk Kementerian Koperasi. Ini merupakan langkah berikutnya semoga diridhoi oleh Allah, apa yang menjadi harapan dan mimpi bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar dengan fundamental ekonomi mikro demi mendukung semua perdagangan di semua sektor. Sehingga menjadi dasar-dasar ekonomi yang kuat di masa yang akan datang,” jelas Zainal.

Diakhir, dirinya mengatakan sangat berterima kasih kepada relawan dan pihak yang sudah mau mengusung dan mendukungnya untuk menjadi kandidat Menteri.

“Saya secara pribadi berterima kasih sekali kepada seluruh anggota Benteng Jokowi, anggota Perkoin, dan anggota Perboi,” pungkas Zainal. (ZS)

Edt: Redaksi (AN)