Bentuk Mental Dan Karakter Usia Dini Guna Menghindari Penyalahgunaan Narkotika

Foto: (Ist)

“Ujian kebaikan sabuk ini salah satu upaya pembentukan mental usia dini,…”

Kalsel (Bintangtimur.net) – Bertempat aula Sapta Marga Kodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dilaksanakan ujian kenaikan Sabuk semester II cabang HST, Minggu (24/21/19).

PLH Ketua Inkai Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Fawahisah Mohabatan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1002/Barabai yang telah memfasilitasi kegiatan ujian kenaikan sabuk hingga kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

“Ujian kebaikan sabuk ini salah satu upaya pembentukan mental usia dini hingga pendidikan karakter untuk menghindari penyalahgunaan narkotika terus ditekankan Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),” ungkapnya.

Peserta yang mengikuti ujian berjumlah 150 orang yang terbagi atas sabuk putih 68 orang, sabuk kuning 32 orang, sabuk hijau 29 orang, sabuk biru 16 orang dan sabuk cokelat ke Kyu 5 orang. Termasuk didalamnya ranting Pambakulan Kecamatan Batang Alai Timur anak didik Serma Adie Riyanto anggota Koramil 1002-05/Pandawan.

Sedangkan tim penguji yang sudah berstandar nasional seperti Sensai Mukartono, DAN 6 Inkai, Sensai Soejani DAN 4 Inkai selaku Babinsa dan Perwasitan Forki Kalsel serta Sensai Hispano Widodo DAN 4 Inkai.

Kegiatan ditutup dengan penyematan sabuk bagi karateka terbaik saat pelaksaan ujian yang diraih Krisna Anggara (Ranting SMKN1) terbaik sabuk kuning ke hijau dan Rahmania (Ranting SMAN 8) dari sabuk hijau ke biru, keduanya anak didik Serma Adie Riyanto.

Sedangkan Serma Adie Riyanto saat dikonfirmasi terkait anak didiknya yang mengikuti ujian kenaikan tingkat menyampaikan  sangat bangga kepada anak didiknya yang telah berhasil mengikuti ujian kenaikan sabuk  dengan baik. (AF)

Edt: Redaksi (AN)