Berita Warga Yang Kelaparan di Cijeruk Dipastikan Hoaks

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami melalui Kapolsek Cijeruk bersama Muspika telah melakukan pengecekan terhadap pemberitaan tersebut”

Bogor (Bintangtimur.net) – Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy bergerak cepat setelah mendapat informasi adanya warga masyarakat di Kecamatan Cijeruk yang mengalami kelaparan dan hanya memakan tepung terigu, Kamis (21/05/2020).

Melalui Kapolsek Cijeruk Kompol Nurahim bersama dengan Danramil 2123 Cijeruk Mayor Inf Suparno bersama dengan Kepala Desa Cipicung Bapak E. Suherli, melakukan pengecekan dan klarifikasi terkait pemberitaan di media yang menyebutkan bahwa adanya seorang warga asal Kampung Totopong, Rt 05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk yang mengalami kelaparan dan hanya memakan tepung selama pandemi Covid-19.

“Kami melalui Kapolsek Cijeruk bersama Muspika telah melakukan pengecekan terhadap pemberitaan tersebut, dan didapati bahwa apa yang diberitakan tersebut adalah tidak benar. Keluarga Ibu Leni (30) asal Kampung Totopong, Rt 05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor tidak mengalami kelaparan,” kata kapolres Bogor.

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Kami pun bersama Koramil dan Muspika Cijeruk turut menyalurkan bantuan sembako dan uang santunan untuk membantu warga masyarakat. Dan berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan bersama bahwa keluarga Ibu Leni merupakan keluarga yang terdata menerima dana bantuan dari Dinas Sosial dan sudah tersalurkan dengan baik sesuai alokasinya,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy. (APL)

Edt: Redaksi (AN)