Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Gelar Pelatihan Tracing di Tiga Puskesmas Ciomas

Foto: Doc. Humas Polres Bogor

“Acara pembekalan Tracing PPKM Berskala Micro ini dihadiri oleh Camat Ciomas, Kapolsek Ciomas, Danpos Koramil Ciomas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perwakilan RT/RW.”

Bogor (Bintangtimur.net) – Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Ciomas mendapatkan pembekalan tracing pada kegiatan PPKM Berskala Micro di tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Kota Batu Jalan Badak Putih Nomor 189 Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Puskesmas Ciapus Jalan Raya Sukamakmur Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas dan Puskesmas Laladon Jalan Permai Jalan Anggrek No. 36 Desa Laladon Kecamatan Ciomas, pada Rabu (17/2).

Acara pembekalan Tracing PPKM Berskala Micro ini dihadiri oleh Camat Ciomas, Kapolsek Ciomas, Danpos Koramil Ciomas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perwakilan RT/RW.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan serta penjelasan materi pelatihan dari dr. Nova dan dr. Desi dari Puskesmas Kota Batu kemudian penjelasan materi dari dr. Meliana dan dr. Ajeng dari Puskesmas Ciapus yang terakhir dari dr. Ida dari Puskesmas Laladon. Kegiatan berjalan aman dan kondusif di tutup dengan dialog dengan peserta.

Pada kesempatan ini narasumber menyampaikan penekanan kepada para peswrta pelatihan petugas tracing agar berperan aktif dalam pencegahan penyebaran pandemi virus corona guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mendeteksi langsung ke masyarakat dan memberikan edukasi tata cara isolasi mandiri dan tata cara penanganan lanjutan apabila pasien Covid-19 dengan gejala yang membutuhkan rujukn ke IGD.

Kapolsek Ciomas Kompol Endang Kusnandar, SH, MH pun menjelaskan bagaimana caranya penanganan dan perkembangan terhadap penyebaran guna mengetahui pengendalian sampai tingkat micro yaitu RT dan RW, dalam tahapan memutus mata rantai penyebaran tersebut. (AW)

Edt: Redaksi (AN)