Bikers Subuhan Chapter Sidomulyo Ajak Pemuda Aktif Sholat Subuh Berjamaah

Foto: (Ist)

“Kami ingin menggelorakan semangat para pemuda untuk konsisten mengikuti sholat subuh berjamaah”

Sidomulyo (Bintangtimur.net) – Komunitas Bikers Subuh chapter Sidomulyo mengajak para pemuda di Kecamatan Sidomulyo untuk aktif melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Sandi Suwardi, koordinator Bikers Subuh Sidomulyo mengatakan, setiap Sabtu komunitasnya melaksanakan sholat subuh bersama dengan cara berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya.

“Kami ingin menggelorakan semangat para pemuda untuk konsisten mengikuti sholat subuh berjamaah. Karena kita semua terutama laki-laki muslim memanglah punya kewajiban untuk memakmurkan masjid,” katanya.

Menurut pria yang juga penggerak komunitas sosial berlabel Geber Masjid ini, ada tim yang akan menentukan masjid mana yang akan mereka datangi lalu mereka akan mengatur titik kumpul bagi anggota bikers Subuh.

“Nanti ditentukan dimana masjid yang akan kita datangi, ditentukan titik kumpul dan jamnya, setelah semua anggota berkumpul barulah kita berangkat bersama kelokasi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota bikers subuhan Chapter Sidomulyo, Sugeng Sugianto berharap anggota bikers subuhan bisa bertambah setiap minggunya.

“Jadi selain menghidupkan suasana subuhan dimasjid-masjid yang kita datangi, bikers subuhan ini juga wadah silaturahmi anggotanya, jadi kita bisa nambah saudara disini,” kata pedagang nasi goreng yang digemari banyak kalangan ini.

Pagi ini tim bikers subuhan tampak mendatangi masjid Nurul  Yaqin di Jalan Karyawan Sidodadi. Mereka berkumpul di depan Bank Utomo pada pukul 04.50 dan langsung bergerak menuju masjid yang dimaksud.

Edt: Redaksi (AN)