Bila Terbukti Ada Dugaan Penyalahgunaan Jabatan, Anak Buah Anies Harus Diperiksa

Foto: Ist

“Saya menduga penyegelan hanya main-main”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Budi, pengamat kebijakan pemerintah menyayangkan banyaknya penyegelan bangunan di wilayah Jakarta Utara namun tidak ada tindak lanjutnya oleh Kasudin Polpp Jakarta Utara maupun Sudin CKTPR Jakarta Utara, dan diduga penyegelan tersebut hanya seremonial.

Budi juga mengatakan bahwa pihak Inspektorat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu memanggil Kasudin Citata maupun Kasudin Satpolpp Jakarta Utara untuk di periksa ada tidaknya keterkaitan mereka terhadap dugaan pungli ataupun penyalah gunaan jabatan dalam penanganan bangunan yang bermasalah di Jakarta Utara.

Salah satunya bangunan di Jln. Pegangsaan Indah Barat Blok A–1 Kav.No 50 RT 008/RW016 Kelurahan Kelapa Gading Jakarta Utara dengan no IMB 74/C.37c 31.7206.1002.02.024.R4/3/-1.785.5.51/e/2020, tertanggal 16Juli2020, yang sebelumnya di segel dua kali namun terlihat aktivitas pekerja masih tetap berjalan dan bahkan sudah hampir rampung.

“Saya menduga penyegelan hanya main-main, buktinya masih ada yang kerja tukangnya dan ini juga menjadi PR buat Pak Walikota Ali Maulana Hakim yang baru dilantik agar bertindak tegas terhadap anak buahnya yang menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi,” ujarnya di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara (24/2/2021).

Sementara itu awak media BintangTimur.net mencoba menghubungi Sudin CKTPR maupun Kasudin Polpp Jakarta Utara Yusuf Majid, namun hingga berita ini turun belum bisa di konfirmasi. (Anirwan)