BMKG Himbau Masyarakat Waspada Hujan Disertai Kilat di Wilayah Jaksel

Foto: (Ist)

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel pada sore menjelang malam hari,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu sore.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel pada sore menjelang malam hari,” kata petugas Prakira BMKG Pusat dalam informasi cuaca Sabtu.

Dikutip dari laman resmi http://www.bmkg.go.id wilayah Jakarta Selatan diprediksi akan diguyur hujan pada siang dan malam hari.

Suhu di Jakarta Selatan diperkirakan berkisar 25-33 derajat celsius dengan tingkat kelembapan berkisar 75-95 persen.

Sementara itu seluruh wilayah di DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan pada pagi hari, dengan suhu secara umum berkisar antara 25-33 derajat celsius dan kelembapan 75-95 persen.

Sedangkan siang hari beberapa kawasan seperti Jakarta Utara, Kepulauan Seribu tetap cerah berawan, hanya Jakarta Pusat yang berawan.

Pada malam hari hujan lokal diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, wilayah lainnya berawan.

Adapun angin yang bertiup di wilayah Jakarta dari Barat dan Utara dengan kecepatan 0,5 hingga 25 km per jam.

Pada dini hari hanya Kepulauan Seribu diperkirakan hujan lokal, lima wilayah lainnya berawan. (AW)

Edt: Redaksi (AN)