BMKG Imbau Warga NTT Tak Percaya Informasi Badai Seroja Susulan

Foto: Google

“Informasi mengenai adanya siklon Seroja pada bulan Mei yang beredar di media sosial bukan dibuat dan/atau disebarkan oleh BMKG,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) El Tari Kupang mengimbau masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk tidak percaya dengan informasi yang beredar di media sosial bahwa akan ada siklon Tropis Seroja susulan pada Mei mendatang.

“Informasi mengenai adanya siklon Seroja pada bulan Mei yang beredar di media sosial bukan dibuat dan/atau disebarkan oleh BMKG,” kata Kepala BMKG Stasiun El Tari Kupang Agung Sudiono Abadi dikutip dari ANTARA di Kupang, Kamis.

Dia mengemukakan hal itu menanggapi beredarnya informasi di media sosial yang meresahkan masyarakat berkaitan dengan adanya isu Siklon Tropis Seroja yang akan terjadi lagi di bulan Mei 2021 di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Menurut dia, potensi terjadinya Siklon Tropis yang berdampak langsung di wilayah NTT pada bulan Mei sangat kecil.

Namun, jika terdapat potensi cuaca ekstrem, BMKG akan segera merilis peringatan dini secara resmi melalui akun resmi BMKG.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu.

Masyarakat di harapkan dapat memastikan informasi yang berkaitan dengan fenomena cuaca, iklim, dan gempa bumi dari lembaga resmi pemerintah, yakni BMKG.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi cuaca terkini, Stasiun Meteorologi El Tari Kupang membuka layanan informasi cuaca 24 jam dan dapat menghubungi telepon (0380)881613 dan Whatsapp : 081139404264, demikian Agung Sudiono. (GI)

Edt: Redaksi (AN)