Bocah Penderita Kanker Otak Perlu Bantuan Untuk Biaya Pengobatan

Foto: (Ist)

“Tak tahu kini dimana rimbanya (keberadaannya),”

Parepare (Bintangtimur.net) – Sejak di lahirkan Muh. Rezki Pratama Putera mengalami kelainan gangguan  syaraf dan tumor otak. Kedua orang tuanya hidup di kost-kostsan di jalan Andi Abubakar, Bacukiki Barat Tiro Sompe 3/6 Tiro Sompe Bacukiki Kota Parepare.

Sejak umur 2 bulan Muh. Rezki Pratama Putera telah di buang oleh  kedua orang tuanya, dan kini ia dirawat oleh kakek Muh Tahir, kedua orang tuanya pergi meninggalkan entah kemana.

Foto: (Ist)

“Tak tahu kini dimana rimbanya (keberadaannya),” tutur Muh Tahir kepada Sri Anthy, saat di temui di RSU. A Makassau Parepare.

Muh Tahir merawat dengan penuh kasih sayang sebagaimana layaknya cucunya sendiri, walau kakek ini hidup dalam ketidak berkucukupan dan kemiskinan. Kakek Muh Tahir hanya sebagai kuli bangungan di Parepare dan pekerjaanya pun sembrawutan,  beliau tetap menjaga dan mengasuh Muh Rezki Pratama, hingga sekarang sudah menginjak usia 7 tahun.

Foto: (Ist)

Namun lebih parahnya jika Muh. Rezki Pratama datang rasa sakitnya atau merasa kaget, ia spontan membenturkan kepalanya ke tembok, hingga bertambah sakit yang di dikepalanya dia meraung menangis. Reski mengalami gangguan sakit di kepalanya dan mengalami kelainan gangguan jiwa/saraf yang sangat parah, yaitu mengalami benjolan di kepalanya dan kemungkinan mengalami tumor otak hingga perlu perawatan instentif.

“Kasian banget ini anak, saya menangis melihatnya, apalagi kedua orang tuanya tidak ada,” cerita Sri Anthy pada awak media lewat percakapan Whatsapp.

Akhirnya sang kakek pasrah saja, ia membawa Muh Rezki Pratama untuk di rujuk dan dibawa ke RSU.A Makkasau Kota Parepare agar  dirawat secara insentif.

Foto: (Ist)

“Saat ini ia dirawat di ruang Melati Kelas 3 dengan fasilitas bantuan dari BPJS, akan tetapi biaya sehari-hari kakek tidak mencukupi dan tidak menyanggupinya untuk biaya pengobatan Muh Rezki Pratama,” jelas Sri Anthy.

Untuk itu kepada para dermawan dan para donatur semoga tergerak hatinya untuk membantu dan menyalurkan sedekahnya bagi kaum Duafha, dimana Muh. Rezki Pratama akan di rujuk ke Rumah sakit Wahidin Makassar untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik dan intensif.

Mohon kiranya para dermawan dapat membantu dan menyalurkan bantuan dengan menghubungi nomor HP:  08540898603, atas nama EKA di Parepare.

Terimakasih atas segala bantuannya semoga menjadi ladang amal dan sedekah untuk dunia dan akhirat.

“Semoga karena berita ini orang tuanya membaca dan tergerak hatinya untuk mengambil anak kandungnya sendiri,” ungkap Sri Anthy penuh harap.

Sumber: ( Fajar udin/ Rosha )

Edt: Redaksi (AN)