BP3 DKI Jakarta Gelar Pancasila Boxing Day

Foto: (Ist)

“Pancasila Boxing Day akan memperebutkan sabuk gelar tinju tingkat Internasional maupun nasional”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta (BP3 DKI Jakarta) akan menggelar pertandingan tinju profesional bertajuk Pancasila Boxing Day pada Minggu (8/9) besok.

Pancasila Boxing Day akan memperebutkan sabuk gelar tinju tingkat Internasional maupun nasional. Acara tersebut akan berlangsung di The Pallas, SCBD, Fairground 14 Jakarta Selatan.

Petinju Indonesia James Mokoginta akan bertarung melawan petinju Thoedsak Sinam asal Thailand yang akan memperebutkan sabuk gelar WBC Asia Silver Light Weight.

Selain Mokoginta, petinju Indonesia lainnya, Felmi Sumaehe, juga akan bertarung melawan wakil Thailand untuk memperebutkan sabuk gelar WBC Asia Bantam Weight Female.

“Pertandingan tinju ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap olahraga tinju di Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Pancasila Boxing Day, Nina Wijoyo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Sabtu, (7/9/2019).

Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta melihat potensi olahraga tinju di Indonesia cukup besar. Banyak kader Pemuda Pancasila maupun petinju muda yang merupakan bibit-bibit unggul bisa bangkit dan berkembang menjadi atlet petinju berskala internasional.

Dalam Pancasila Boxing Day, penyelenggara juga akan menggelar pertandingan tinju tingkat nasional yang akan diikuti petinju-petinju Pro dan empat petinju Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk memperebutkan medali.

Adapula ekshibisi tinju antar anggota fight camp di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk memperebutkan medali di 13 partai pertandingan serta perebutan satu piala Best Boxer.

Edt: Redaksi (AN)