Bripka Marteno Bersama Komunitas Plat Merah Pocil Lampung Berbagi Sembako

Foto: (Ist)

“Bripka Marteno sangat berharap kepada relawan dan donatur yang ingin membantu biaya pengobatan dan meringankan beban hidupnya,…”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Komunitas Sosial Kemanusiaan Plat Merah Pocil Lampung selatan bersama Bripka Marteno memberikan perlengkapan tempat tidur untuk ibu Fatimah yang mengalami kebutaan dan hidup sebatangkara, serta memberikan pakaian dan makanan ringan kepada anak-anak.

Bukan itu saja, Bripka Marteno dan Komunitas Plat Merah Pocil Lampung Selatan juga memberikan sembako kepada keluarga Maya yang suaminya sakit serta memiliki 3 orang anak, anak pertamanya Ayu (12 tahun) tidak melanjutkan sekolah ke SMP karena tidak ada biaya.

“Suhami suami Maya berusia 61 tahun itu saat ini, menderita sakit paru-paru yang sudah kronis, sedangkan Asmadi anak kedua sekolah kelas 1 SD, dan anak ketiga masih balita, untuk kehidupan sehari-hari istri Suhami, bekerja sebagai buruh pengumpul kelapa, yang memiliki penghasilan RP50.000 per hari jika ramai,” ungkap Bripka Marteno, Minggu (22/9).

“Namun dalam beberapa bulan saat musim kemarau tidak ada lagi panen kelapa, sehingga Maya berkerja serabutan yang hasilnyapun tidak menentu, kadang hanya terbeli beras 1 kg dan tempe,” tambahnya.

Sementara Sahami hanya dapat menerima nasib karena tidak memiliki biaya berobat, BPJS pun tidak ada, dan tidak mendapatkan PKH.

Bripka Marteno sangat berharap kepada relawan dan donatur yang ingin membantu biaya pengobatan dan meringankan beban hidupnya bisa datang langsung ke Dusun Suka Cai, Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Edt: Redaksi (AN)