Bumikan Secepat-cepatnya Revolusi Kaki Lima Indonesia Untuk Merah Putih dan NKRI

Foto: Doc. Ali Mahsun Atmo

“Tidak ada kata lain, tidak ada jalan lain kecuali ekonomi rakyat harus bergerak efektif kembali secepat-cepatnya”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Pengukuhan Pelaksana Harian Ketua Umum, Sdr. Abdul Aziz, SH dan Ketua Dewan Penasehat Nasional DPP APKLI, Sdr. Aprillia Supaliyanto MS, SH oleh Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed (besok) Kamis 20 Agustus 2020 bertepatan dengan 1 Muharram 1442 H dikantor Kadin Indonesia Jl HOS Tjokroaminoto 122 Jakarta Pusat didedikasikan sebagai hdiah terindah pedagang kaki lima (PKL) dan APKLI Diseluruh Indonesia untuk HUT RI Ke-75.

Ditengah krisis kesehatan yang belum ketahuan kapan berkahir, ditengah ancaman resesi ekonomi, serta kemiskinan yang semakin meluas dengan lonjakan drastis (lebih dari 100 juta kemiskinan baru), tentunya segenap kekuatan eleman bangsa berkeinginan untuk segera entaskan negeri ini dari krisis multi dimensi saat ini. Tidak terkecuali, pedagang kaki lima (PKL) yang terpuruk usahanya paling awal dan jajaran APKLI diseluruh tanah air.

“Tidak ada kata lain, tidak ada jalan lain kecuali ekonomi rakyat harus bergerak efektif kembali secepat-cepatnya. Selaku pengemban amanah Munas V APKLI tanggal 15-17 April 2017 di Graha Insan Cita Depok Jawa Barat, Ketua Umum DPP APKLI berkeinginan kuat membumikan Revolusi Kaki Lima Indonesia dalam tempo secepat-cepatnya sehingga usaha dan ekonomi PKL berputar kembali, maju dan berkonstribusi besar entaskan negeri ini dari krisis dan ancaman resesi ekonomi,” tegas Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun Atmo, M Biomed yang juga Presiden GBN di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020.

Pihaknya sudah sepakat dengan Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo untuk merajut kerjasama memajukan usaha dan ekonomi PKL diseluruh Indonesia. Dan nota kesepahaman (MOU)-nya ditandatangani pada kesempatan agenda pengukuhan Pelaksana Harian Ketua Umum dan Ketua Wanhatnas DPP APKLI Kamis 20 Agustus 2020 di Jakarta.

“InsyaAllah membawa Kemanfaatan seluas-luasnya dan sebesar-besarnya untuk kemajuan dan keunggulan ekonomi rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Ali Atmo dokter ahli kekebalan tubuh jebolan FK Unibraw Malang dan FK UI Jakarta. (KR)

Edt: Redaksi (AN)