Cardiff Terdegradasi, Liverpool Ke Puncak

Foto: (Ist)

“Liverpool yang tak diperkuat Roberto Firmino memperoleh kemenangan dramatis 3-2 di markas Newcastle United di St. James’ Park”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris sementara Cardiff City dipastikan terdegradasi selepas rangkaian sejumlah laga pekan ke-37 hingga Minggu (5/5) dini hari WIB.

Liverpool yang tak diperkuat Roberto Firmino memperoleh kemenangan dramatis 3-2 di markas Newcastle United di St. James’ Park, Minggu (5/5) dini hari WIB, berkat gol sundulan pemain pengganti Divock Origi.

Hasil itu mengangkat posisi tim besutan Juergen Klopp ke puncak klasemen dengan koleksi 94 poin unggul dua poin atas Manchester City (92) yang baru bermain pada Selasa (7/5) dini hari WIB menjamu Leicester City (51).

Pasalnya, Cardiff terpaut empat poin dari Brighton & Hove Albion (35) yang berada di urutan ke-17 dan pesaingnya itu baru main pada Minggu malam WIB di markas Arsenal (66).

Sementara itu dalam laga yang berlangsung sedikit lebih awal, Cardiff (31) menelan kekalahan 2-3 dari tamunya Crystal Palace (46), yang membuat mereka dipastikan terdegradasi.

Akibatnya, posisi Tottenham di peringkat ketiga terancam digusur oleh Chelsea (68) yang akan menjamu Watford (50) di Stamford Bridge pada Minggu (5/5) malam WIB.

Di pertandingan lain yang berlangsung Sabtu (4/5) malam WIB, Tottenham Hotspur (70) menelan kekalahan tipis 0-1 di kandang Bournemouth (45) setelah mereka memperoleh dua kartu merah di laga tersebut.

Edt: Redaksi (AN)