Cristiano Ronaldo Ingin Pensiun Bersama Lionel Messi

Foto: (Ist)

“Ronaldo sudah memasuki fase terakhir sebagai pesepakbola”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo membuka wacana untuk pensiun bersama rival abadinya di dunia sepak bola yang juga kapten Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo sudah memasuki fase terakhir sebagai pesepakbola. Pemain asal Portugal itu sudah berusia 34 dan diyakini tinggal memiliki dua hingga tiga tahun karier di level teratas.

Ronaldo mengaku belum siap pensiun akhir musim ini. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu juga berharap bisa pensiun bersama Messi yang saat ini berusia 32.

“Messi dua tahun lebih muda daripada saya dan (pensiun bersama) bukan ide yang buruk. Tapi, saya masih terlihat bagus di lapangan dan saya berharap tetap ada di sini satu, dua, tiga tahun ke depan,” ujar Ronaldo dikutip dariAS.

Ronaldo dan Messi hadir pada acara Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8) malam waktu setempat. Dalam acara tersebut Ronaldo mengungkapkan pujian untuk La Pulga.

“Mereka yang tidak senang melihat saya di atas lapangan masih harus melihat saya beberapa tahun ke depan,” ucap Ronaldo.

Ronaldo gagal mendapatkan gelar pada acara penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 dan Liga Champions musim 2018/2019. Sementara Messi berhasil merebut gelar penyerang terbaik Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Ronaldo dan penyerang Liverpool Sadio Mane.

“Kami berada di level yang sama selama 15 tahun terakhir, dan saya pikir hal itu belum pernah terjadi sebelumnya. Ini tidak mudah, tapi kami punya hubungan yang bagus. Kami saling mendorong dan senang bisa menjadi bagian dari sejarah sepak bola,” ucap Ronaldo.

Edt: Redaksi (AN)