Daftar 7 Pembalap Pemenang di MotoGP 2020

Foto: Google

“Hasil MotoGP Prancis membuat perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020 kian ketat”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kandidat juara MotoGP 2020 makin sulit ditebak setelah tujuh pembalap berbeda berhasil memenangi balapan. Danilo Petrucci jadi yang ketujuh meraih podium tertinggi.

Petrucci berhasil mengunci kemenangan di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10). Pembalap Italia itu berjaya di balapan basah, unggul atas Alex Marquez dan Pol Espargaro.

Ini merupakan kemenangan pertama Petrucci di MotoGP 2020. Hasil ini membuat peta persaingan juara dunia makin sulit ditebak di lima seri tersisa.

Sebelum Petrucci, ada enam pembalap berbeda yang sudah mencicipi podium teratas dari total sembilan race. Mereka adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales.

Dari sejumlah pembalap itu, hanya Quartararo yang mampu meraih tiga kemenangan. Pembalap asal Prancis itu berjaya di MotoGP Spanyol, Andalusia, dan Catalan.

Hasil MotoGP Prancis membuat perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020 kian ketat. Tak hanya pemenang yang sulit di tebak, para peraih podium kedua dan ketiga juga berganti-ganti.

Absennya Marc Marquez yang mengalami cedera sejak seri pertama ikut menjadi faktor perubahan peta persaingan juara.

Sejauh ini Quartararo masih memimpin klasemen dengan 115 poin dibuntuti Joan Mir (105) dan Dovizioso (97). Vinales juga menguntit di posisi keempat dengan hanya terpaut satu poin dari Dovi.

Daftar tujuh pembalap pemenang di MotoGP 2020:

1). Fabio Quartararo (MotoGP Spanyol, Andalusia, Catalan)
2). Brad Binder (MotoGP Ceko)
3). Andrea Dovizioso (MotoGP Austria)
4). Miguel Oliveira (MotoGP Styria)
5). Franco Morbidelli (MotoGP Italia)
6). Maverick Vinales (MotoGP Emilia Romagna)
7). Danilo Petrucci (MotoGP Prancis) (AF)

Edt: Redaksi (AN)