Dalam Kunjungan Kerja, Kapolres Bogor Berikan Bantuan Sosial

Foto: (Ist)

“Minggu lalu saya bersama anggota telah melakukan upaya memberikan bantuan ala kadarnya berupa tenda darurat untuk evakuasi para santri,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kapolres Bogor AKBP M. Joni beserta para pejabat utama dan Bhayangkari berikan bantuan sosial dalam kunjungan kerjanya ke wilayah hukum Polsek Cigudeg.

Kapolres Bogor selain menjalankan tugas pokok dan tanggungjawabnya sebagai seorang pemimpin di Kepolisian Resor Bogor yang memiliki dedikasi dan integritas pada institusi Polri, AKBP M. Joni juga memberikan kontribusi sosial dalam kegiatan kunjungan kerjanya kali ini di wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Di tengah musim hujan yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, rupanya memiliki dampak bencana terhadap sebuah bangunan Pondok Pesantren yang terletak di Desa Bunar Kecamatan Cigudeg. Pondok Pesantren yang diketahui bernama Miftahul Ula ini mengalami kerusakan pada bagian pondasi bangunannya yang tergerus aliran sungai.

Foto: (Ist)

“Minggu lalu saya bersama anggota telah melakukan upaya memberikan bantuan ala kadarnya berupa tenda darurat untuk evakuasi para santri,” ujar Kapolsek Cigudeg Kompol Bektiyana.

Rupanya kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Cigudeg minggu lalu ini mendapat perhatian dari Kapolres Bogor, sehingga pada kunjungan kerjanya kali ini turut memberikan bantuan sosial kepada bangunan Pondok Pesantren yang hampir runtuh terbawa arus sungai.

Foto: (Ist)

Kapolres Bogor beserta para pejabat utama dengan didampingi pengurus Bhayangkari memberikan bantuan berupa 1 truk tronton batu kali, 120 sak semen, 500 Kg beras, 50 dus mie instant dan sejumlah uang tunai. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari K.H Ujang Furqon selaku pimpinan Pondok Pesantren.

“Jarang sekali ada sosok Kapolres seperti beliau ini,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulla ini.

Penekanan AKBP M. Joni dalam kunjungan kerjanya di Polsek Cigudeg ini menitik beratkan pada pelayanan optimal dan profesional pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SKCK, Reskrim dan kegiatan-kegiatan Bhabinkamtibmas.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa ihklas dan rasa syukur sehingga tugas-tugas Kepolisian yang cukup banyak ini akan terasa ringan dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” tutup Kapolres Bogor yang dikenal ramah dengan masyarakat dan dekat dengan anggota ini.

Penyelesaian masalah baik yang menyangkut tindak pidana ataupun non tindak pidana agar diselesaikan secepatnya tanpa bertele-tele dengan mengedepankan rasa humanis dan profesional. (KR)

Edt: Redaksi (AN)