Darije Kalezic: PSM Belum Membutuhkan Tambahan Pemain

Foto (Ist): “Apakah butuh pemain tambahan untuk menambal kekurangan yang masih terjadi (saat lawan Kaya FC)

JAKARTA (Bintangtimur.net) – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan timnya sampai saat ini belum membutuhkan tambahan pemain meski masih memiliki satu slot untuk mengarungi kompetisi panjang musim ini.

“Apakah butuh pemain tambahan untuk menambal kekurangan yang masih terjadi (saat lawan Kaya FC). Saya kira tidak perlu dan itu sudah saya sampaikan sejak awal,” katanya.

Darije Kalezic di Makassar, Jumat (5/4), mengatakan masih memberikan kesempatan penuh kepada komposisi pemain yang ada untuk dapat bersaing di berbagai kompetisi baik Liga 1, Piala Indonesia hingga Piala AFC 2019.

Jumlah pemain tim Juku Eja saat ini 29 orang. Sesuai regulasi PT LIB, manajemen PSM Makassar masih diperbolehkan menambah satu pemain untuk mencukupi batas pemain sebanyak 30 orang.

Terkait peluang itu, Ia mengaku belum berfikir untuk merekrut pemain baru. Adapun pada akhirnya harus mencari atau memenuhi slot yang ada, dirinya memastikan akan memilih sosok yang dianggap mampu memberikan peranan vital dalam kekuatan tim Juku Eja.

“Jika ada pemain yang betul-betul mampu mengangkat performa tim maka mungkin bisa kita lakukan (genapkan menjadi 30 pemain). Tapi untuk saat ini saya tegaskan belum perlu penambahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengakui masih begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

“Dan kita harus bekerja selama semusim penuh. Termasuk servis bola mati dan itu juga menjadi pekerjaan yang akan kita lakukan pada musim ini,” ujar dia.

Dalam filosofi sepakbola, kata dia, dalam sebuah permainan sepak bola, ada empat momen yakni ketika memegang bola, saat lawan pegang bola, transisi saat menangkan bola dan melakukan transisi saat kehilangan bola. (AN)