Di Awal Putaran Kedua Blazers Terancam Tanpa Enes Kanter

Foto (Ist): “Pelatih kepala Blazers Terry Stotts berharap Kanter bisa cukup pulih untuk ambil bagian dalam gim pertama putaran kedua”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Portland Trail Blazers terancam tak diperkuat center mereka Enes Kanter saat menjalani gim pertama putaran kedua playoff NBA Wilayah Barat, yang dijadwalkan berlangsung Selasa (30/4) WIB.

Blazers masih menunggu siapa lawan mereka di putaran kedua, antara Denver Nuggets atau San Antonio Spurs, yang saat ini berkedudukan 3-3 dan bakal melakoni gim ketujuh di Pepsi Center, Colorado, Amerika Serikat, Minggu (28/4) WIB.

Namun, bukan tidak mungkin mereka bakal melakoni gim pertama tanpa Kanter, yang menderita cedera bahu saat timnya memastikan kemenangan 4-1 dengan mengalahkan Oklahoma City Thunder 118-115 di gim kelima, Rabu (24/4) WIB lalu.

Pelatih kepala Blazers Terry Stotts berharap Kanter bisa cukup pulih untuk ambil bagian dalam gim pertama putaran kedua.

“Saya tahu masih terlalu cepat. Kabar baiknya adalah kami belum main dalam sehari dua hari ke depan, jadi belum didesak melakukan keputusan sampai waktunya nanti,” kata Stotts sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

“Tapi, tentu kami berharap ia bisa main,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Spurs paksa Nuggets mainkan laga ketujuh 

Kanter mengaku mengalami dislokasi bahu kiri di awal gim kelima, namun ia terlihat mengikuti sesi latihan bersama Blazers pada Jumat (26/4) setempat, meski beberapa kali memegang bahunya tiap kali seusai menembak.

“Mereka bilang ada dislokasi bahu, dan biasanya butuh kira-kira sebulan untuk menyembuhkannya,” kata Kanter.

“Namun, di situasi saat ini, saya tak punya waktu sebulan untuk penyembuhan, mungkin saya harus memaksakan diri,” ujarnya menambahkan.

Pun demikian, Kanter tak menutupi bahwa ia merasakan sakit di bahu kirinya. Namun ia berharap rasa itu bisa reda ketika tiba waktunya memainkan gim pertama putaran kedua.

“Saya tak akan berbohong, ini sangat sakit. Saya kesulitan tiap berganti baju ataupun makan,” ujarnya.

“Tapi ini sebuah proses. Kami akan memantau perkembangannya dari hari ke hari dan memastikan bagaimana yang saya rasakan nanti,” kata dia melengkapi.

Namun, Nurkic kemudian cedera patah kaki pada 25 Maret dengan rataan 15,6 poin dan 10,4 rebound per laga musim ini.

Kanter tiba di Blazers sebelum Pekan All-Star setelah diputus kontrak oleh New York Knicks dengan proyeksi sebagai pelapis Jusuf Nurkic.

Bahkan, ketika ia mengalami dislokasi bahu kirinya, Kanter melantai selama 32 menit lebih di laga kontra Thunder dengan membukukan catatan dwiganda 13 poin dan 13 rebound.

Semenjak tiba, Kanter telah memainkan 23 laga bersama Blazers dan tampil cukup baik mengisi lubang yang ditinggalkan Nurkic dengan rataan sementara 13,1 poin dan 8,6 rebound per pertandingan.

Edt: Redaksi (AN)