Di MotoGP 2019, Marc Marquez Incar Tiga Gelar Dunia

Foto: (Ist)

“Marquez telah menjadi juara dunia MotoGP 2019 usai finis pertama di MotoGP Thailand 2019”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Marc Marquez memastikan bakal tampil total pada empat balapan sisa musim MotoGP 2019 karena masih mengincar dua gelar lain.

Marquez telah menjadi juara dunia MotoGP 2019 usai finis pertama di MotoGP Thailand 2019. Saat ini Marquez memiliki 325 poin, unggul 110 poin atas Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua.

Dengan jarak lebih dari 100 poin dan sisa empat balapan lagi, Dovizioso dipastikan tidak dapat mengejar poin Super Marquez.

Dalam empat balapan sisa di MotoGP Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, Marquez menegaskan bakal tetap mengerahkan kemampuan secara maksimal untuk menyempurnakan gelar musim ini.

“Kita masih memiliki empat balapan dan tujuan kami adalah bersaing hingga balapan terakhir dengan ambisi dan mental yang sama seperti 15 balapan sebelumnya,” jelas Marquez dikutip dari Speedweek.

Untuk gelar juara dunia tim, Repsol Honda saat ini baru mengumpulkan 358 poin yang merupakan akumulasi poin Marquez dan Jorge Lorenzo.

“Kami akan terus berusaha. Karena kami masih memiliki satu tujuan, kami ingin meraih gelar juara pebalap dan juara pabrikan, serta gelar juara tim, pada saat ini kami tertinggal 19 poin dari tim Ducati. Kami ingin tiga gelar. Mungkin sulit, tetapi kami tidak menyerah,” terangnya.

Sementara untuk gelar juara pabrikan, saat ini Honda berada di peringkat pertama dengan 331 poin. Sementara Ducati menempati peringkat kedua dengan 254 poin, disusul Yamaha yang mengumpulkan 248 poin.

Penampilan Lorenzo yang belum maksimal, membuat Repsol Honda tertinggal dari Ducati yang sudah mengoleksi 377 poin yang dipersembahkan Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci. (AW)

Edt: Redaksi (AN)