Di Porto, Marchesin isi Posisi Casillas

Foto: (Ist)

“Marchesin (31) menyepakati kontrak empat tahun di Estadio do Dragao setelah menuntaskan kepindahan berbayaran 7,2 juta euro dari America dari Liga Meksiko”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Porto mengumumkan Sabtu WIB ini bahwa mereka telah mengontrak penjaga gawang Argentina Agustin Marchesin sebagai pengganti Iker Casillas yang beralih fungsi sebagai staf pelatih klub ini menyusul serangan jantung beberapa waktu lalu.

Marchesin (31) menyepakati kontrak empat tahun di Estadio do Dragao setelah menuntaskan kepindahan berbayaran 7,2 juta euro dari America dari Liga Meksiko.

Casillas, mantan kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol, melewati bedah darurat 1 Mei lalu setelah mengalami serangan jantung selagi berlatih dan absen bermain untuk pemulihan penyakitnya itu.

Dalam satu pernyataan bulan ini, Porto menyatakan Casillas akan menjadi “penghubung antara pemain, pelatih dan manajemen”, yang merupakan sebuah peran yang bisa diperluas ke fungsi lain di dalam klub itu.

Musim baru Liga Portugal mulai pada 9 Agustus dan Porto bertandang ke markas klub baru promosi ke liga utama Gil Vicente sehari kemudian, demikian AFP.

Marchesin adalah rekrutan ketujuh pelatih Sergio Conceicao selama musim panas ini, termasuk gelandang Timnas Jepang Shoya Nakajima dan penyerang Spartak Moscow Ze Luis.

Edt: Redaksi (AN)