Di Sesi Latihan FP2 GP Jerman, Marquez Kembali Teratas

Foto: (Ist)

“Waktu terbaik Marquez itu diciptakan pada 10 menit terakhir sesi FP2 menggunakan ban belakang soft baru untuk menyingkirkan Rins ke tempat kedua”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Marc Marquez (Repsol Honda) memperbaiki catatan waktunya di sesi latihan kedua FP2 GP Jerman, Jumat untuk menjadi pebalap tercepat di sesi latihan siang waktu setempat.

Pebalap asal Spanyol itu menjadi satu-satunya pebalap yang menembus waktu di bawah 1 menit 21 detik, yaitu dengan waktu terbaik 1 menit 20,705 detik di FP2, demikian laman resmi MotoGP, Jumat.

Marquez, yang mengincar pole position dan juara ke sepuluh kalinya secara beruntun di Jerman, dibayangi oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) di peringkat dua FP2 dengan seilisih 0,341 detik.

Waktu terbaik Marquez itu diciptakan pada 10 menit terakhir sesi FP2 menggunakan ban belakang soft baru untuk menyingkirkan Rins ke tempat kedua. Pebalap bernomor 93 itu juga menguji frame alumunium dan carbon motor Honda RC213V di sesi tersebut.

Di sesi latihan siang, semua pebalap yang turun mampu lebih cepat dari catatan waktu yang mereka ciptakan di FP1. Kecuali Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang tidak bisa melanjutkan sesi latihan karena harus menjalani pemeriksaan medis usai kecelakan di FP1.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang tampil tercepat di FP1, harus puas di peringkat tiga dengan seilisih 0,360 dari Marquez. Sementara juara GP Belanda Maverick ViƱales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di peringkat empat.

Cal Crutchlow (LCR Honda) juga menggunakan lap terakhir untuk naik peringkat enam mengungguli Jack Miller (Pramac Ducati) di P7.

Pol Espargaro mengesankan tim Red Bull KTM Factory Racing setelah melesat ke peringkat lima tercepat di putaran terakhir.

Sedangkan Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP), setelah menjadi pebalap ketiga tercepat di FP1, harus puas di P10, peringkat terakhir sementara untuk langsung lolos ke Q2.

Danilo Petrucci (Ducati Team) memperbaiki waktunya untuk naik ke peringkat delapan, diikuti rekan satu tim, Andrea Dovizioso di peringkat sembilan.

Edt: Redaksi (AN)