Diduga Umat Sudah Tertipu Oleh Proyek Ekonomi Syariah CEO SE Group

Foto: (Ist)

“Umat tertipu. Hartadinata, anak dari Richardus Harianto adalah Kristen. Silahkan cari tahu di kota New York. Umat harus segera sadar,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Melihat potensi pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, Stern Resources (SR) Group meluncurkan sebuah sistem pembiayaan bernama Syariah Indonesia (SI) LLC di Pondok Pesantren Nurul Khidmah, Tandes, Surabaya, Senin (9/9/2019) malam. 

Acara dihadiri oleh para alim ulama, kiai, developer, partner SR Group dari berbagai pelosok Tanah Air serta umat. Mereka turut menjadi saksi lahirnya terobosan layanan inovasi finansial tersebut.

Hartadinata Harianto, Chief Executive Officer (CEO) SR Group membuka hadirnya SI LLC bagi komunitas global berbagai negara. 

Berkantor pusat di New York, SI memiliki tujuan utama sebagai sarana pendanaan proyek pembangunan di Indonesia yang sedang berkembang pesat dengan empat produk yaitu properti syariah, healthcare syariah (rumah sakit dan klinik), halal tourism (haji dan umroh) serta agro bisnis.

Kehadiran SI LLC menggandeng investor serta komunitas pemberi pembiayaan dari beberapa negara diharapkan mampu mendongkrak kesejahteraan bersama dengan berbagi keuntungan berdasarkan bisnis syariah.

“Kami ingin memberikan layanan pembiayaan syariah terbaik dan terbesar sebagai media sharing ekonomi untuk mencapai kesejahteraan bersama,” terang Hartadinata selaku salah satu pendiri Syariah Indonesia LLC yang juga lulusan Master Finance dari Claremont Mc Cenna sebagai salah satu sekolah finance terbaik di Amerika tersebut.

Selain itu, lanjut pria kelahiran Sydney ini, perbankan juga akan memberikan kemudahan akses pembiayaan bagi pemilik usaha baik pemula maupun yang sudah berjalan. 

Bekerja sama secara halal, aman, adil, transparan, akutanble, profitable dengan akad sesuai syariah dengan Aqad Mudarabah atau akad kerjasama bisnis antara dua pihak. 

Di samping itu, SI turut memberikan manfaat optimal bagi pemegang saham dan masyarakat. Membentuk ekonomi mandiri berlandaskan syariah sebagai sarana sosial untuk sosial. Serta menjadi perusahaan manajemen syariah paling inovatif, modern dan terdepan dengan skala internasional.

Hartadinata menambahkan jika tahun ini pihaknya juga segera merealisasikan pembangunan properti berbasis syariah.

“Tahun ini kami akan merealisasikan beberapa proyek-proyek perumahan di beberapa daerah di Indonesia,” tandasnya.

Sementara dalam bidang halal tourism, haji dan umrah, SI membuka peluang kerjasama dengan beberapa travel agent ternama dan terdaftar di pemerintah. 

Harta turut memastikan jika SI hadir memberikan penawaran dengan harga terjangkau, fasilitas eksklusif dan rencana menyiapkan dana talangan bagi calon jamaah yang memiliki kendala dalam pembiayaan administrasi.

SI mengajak para pebisnis baik pemula maupun yang sudah berjalan untuk mensukseskan program ekonomi syariah di Indonesia. Termasuk beberapa pengusaha yang berkeinginan bergabung di Syariah Indonesia, LLC baik sebagai rekanan maupun perwakilan di daerahnya. 

Dalam proyek pembiayaan syariah ini, Hartadinata Harianto selaku CEO SR Group sekaligus bertindak sebagai SEO Syariah Indonesia, LLC. Didampingi Suparmono, sebagai Country Manager Indonesia. Hartadinata yang baru memasuki 25 tahun tersebut, akan fokus mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia dan negara-negara muslim lainnya. 

“Project bisnis syariah memang belum pernah digarap secara serius, paling-paling mentok di perbankan. SI LLC kami dirikan untuk merealisasikan proyek tersebut di mana holding kami di New York menampung dana investasi dari seluruh dunia yang operasinya dipusatkan di Indonesia untuk kemudian dikembangkan ke negara mayoritas muslim,” terang Country Manager Indonesia, Suparmono.

Suparmono menambahkan, hingga tiga bulan ke depan setidaknya SI LLC menyiapkan lima puluh pilot project properti termasuk health care membidik berbagai lapisan masyarakat. 

“Kami berdiri untuk mengajak bekerjasama di empat bidang menyentuh lapisan masyarakat bawah. Meskipun pendirinya non muslim namun syariah memang global dan universal siapapun bisa masuk ke ranah ini apalagi kita bicara bisnis syariah,” ungkapnya.

“Jika berbicara syariah, maka simpul-simpul yang harus diakses adalah simpul umat,” tambah Suparmono. 

Dalam jangka tiga bulan SI LLC akan menyelesaikan lima puluh project di dua bidang yakni 48 properti syariah dan dua project healthcare. Properti akan menyasar segmen perumahan subsidi menyentuh masyarakat bawah. 

“Kami targetkan sampai di harga sama rumah subsidi yaitu Rp 140 juta dengan tipe luas tanah 72 meter persegi,” tandasnya di sela acara peluncuran SI LLC.

Stern Resources Group menangkap peluang pembiayaan syariah dengan membuka cabang di beberapa kota besar dan kabupaten sebagai kantor perwakilan. Sepak terjang perusahaan raksasa di Amerika tersebut tidak perlu diragukan lagi. Beberapa gedung apartemen dan hotel di New York City, seperti Four Point Hotel, Holiday Inn Hotel dan Westin Hotel telah digarap secara serius oleh perusahaan investasi berskala internasional ini. 

Di sisi lain, Imam Shamsi Ali yang merupakan Imam Besar di Kota New York memberikan tanggapan kepada redaksi Bintangtimur.net terkait dengan hal ini.

Dia berkata bahwa umat sudah tertipu. Hartadinata, anak dari Richardus Harianto adalah Kristen, dan jika tidak percaya boleh dicari tahu ke Kota New York.

“Umat tertipu. Hartadinata, anak dari Richardus Harianto adalah Kristen. Silahkan cari tahu di kota New York. Umat harus segera sadar,” ucap Imam Shamsi Ali kepada redaksi Bintangtimur.net.

Sekarang ini mereka sudah masuk pesantren, menjual syariah, mencari investor, dan lain sebagainya. Perusahaan atas nama syariah tersebut dibuat supaya memudahkan menjual nama itu untuk masyarakat muslim yang semangat denhan syariah.

“Sekarang masuk pesantren, menjual syariah, cari investor, dan lain-lain. Perushaan atas Nama Syariah Indonesia didaftar di NY. Untuk memudahkan menjual nama itu bagi masyarakat Muslim yang semangat dengan Syariah saat ini. Pintar betul orang-orang ini,” kata Shamsi Ali dengan nada kesal.

Untuk lebih meyakinkan, dia juga memberikan sebuah screenshot kepada redaksi tentang percakapannya dengan salah satu pengurus gereja di New York.

Foto: Percakapan Imam Shamsi Ali dengan pengurus gereja

Selain itu, dia juga memberikan bukti tiga perusahaan yang didaftar oleh Hartadinata Harianto di State, New York. Dua perusahaan didaftarkan hanya berselang dua hari, dan yang satu lagi pada bulan Agustus lalu. Semuanya atas nama yang sama.

Foto: (Perusahaan 1)
Foto: (Perusahaan 2)
Foto: (Perusahaan 3)

“Teman-teman, ini tiga perusahaan yang didaftar oleh Hartadinata Harianto di State NY. Dua perusahaan didaftar berselang dua hari, tanggal 10 Desember 2018 dan 11 Desember 2018. Lalu Pada tanggal 28 Agustus lalu, didaftar lagi satu perusahaan atas nama Syariah Indonesia LLC. Semua atas Nama yang sama, akal sehat pasti tangkap maksudnya,” tutupnya. (APL)

Edt: Redaksi (AN)