Difabel Enrekang Pertama Kali Turut Serta Dalam pawai HUT RI

Foto: (Ist)

“Kegiatan pawai ini diharapkan bisa memotivasi teman-teman difabel lainnya”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Kegiatan pawai ini merupakan sarana kampanye tentang keberadaan masyarakat difabel yang ada di Enrekang, harapannya kegiatan pawai ini menjadi pemicu perubahan mindset di masyarakat yang masih menganggap difabel sebagai masyarakat kelas bawah, sehingga kegiatan ini diharapkan menjadikan difabel bisa setara dengan semua masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri pada difabel itu sendiri, beberapa difabel yang ikut pada kegiatan ini sangat antusias dan sangat bergembira saat ikut serta pada perayaan ini, karena selama ini mereka hanya jadi penonton dan bahkan harus tertinggal di rumah karena akses untuk meyaksikan kegiatan seperti ini sangat sulit mereka jangkau,” kata Rival Jufri dari kelurahan Kalosi Kecamatan Alla.

Kegiatan pawai ini diharapkan bisa memotivasi teman-teman difabel lainnya, termaksud keluarga mereka yang masih terjebak dalam rasa malu. Baik pada kondisi diri maupun stigma negatif pada keluarga yang memiliki anak atau sanak family yang dalam kondisi difabel.

Edt: Redaksi (AN)