Dwayne Johnson, Aktor Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Foto: Ist

“Seperti tahun lalu, daftar 10 teratas diungguli oleh Dwayne yang mendapat bayaran sebesar 87,5 juta dolar atau setara Rp1,28 triliun selama 12 bulan terakhir, termasuk 23,5 juta dolar untuk perannya dalam film “Red Notice” di Netflix Original”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Forbes baru saja merilis daftar aktor dengan bayaran tertinggi di dunia selama setahun terakhir dan di urutan pertama ada Dwayne “The Rock” Johnson.

Dilansir NME, Rabu, daftar tersebut dibuat berdasarkan pendapatan selama 12 bulan terakhir termasuk 140 juta dolar Amerika yang dibayarkan oleh Netflix.

Seperti tahun lalu, daftar 10 teratas diungguli oleh Dwayne yang mendapat bayaran sebesar 87,5 juta dolar atau setara Rp1,28 triliun selama 12 bulan terakhir, termasuk 23,5 juta dolar untuk perannya dalam film “Red Notice” di Netflix Original.

Ryan Reynolds berada di urutan kedua dalam daftar dengan menghasilkan 71,5 juta dolar. Dari Netflix dia mengantongi 20 juta dolar untuk “Six Underground” dan “Red Notice” bersama Dwayne.

Pada urutan ketiga ada Mark Wahlberg dengan penghasilan 58 juta dolar. Sedangkan di posisi keempat dan kelima, masing-masing ditempati oleh Ben Affleck dengan 55 juta dolar dan Vin Diesel dengan 54 juta dolar.

10 besar lainnya diisi oleh Akshay Kumar, satu-satunya bintang Bollywood yang masuk dalam daftar. Lalu diikuti oleh Lin-Manuel Miranda yang masuk daftar setelah Disney memberikan hak film broadway untuk “Hamilton”, Will Smith, Adam Sandler dan Jackie Chan.

Untuk aktris dengan bayaran tertinggi di dunia, daftarnya baru akan dirilis pada September.

Sementara itu, Netflix disebut sebagai pembelanja utama dalam daftar. Mereka disebut telah menginvestasikan lebih dari 17 miliar dolar untuk kontennya di tahun depan, sementara para aktor dalam daftar termahal itu akan mendapat bayaran yang lebih besar lagi.

Ryan Reynolds disebut mendapat 30 juta dolar dari Apple TV+ untuk perannya dalam “A Christmas Carol”, sementara Kumar dibayar 10 juta dolar oleh Amazon untuk serial TV yang akan datang. (KR)

Edt: Redaksi (AN)