Espanyol Berhasil Tahan Imbang Barcelona

Foto: (Ist)

“Tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta, laga Espanyol vs Barceona berakhir imbang 2-2.”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Barcelona ditahan imbang 2-2 Espanyol dalam Derbi Catalunya di pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion RCDE, Minggu (5/1) dini hari WIB.

Di menit ke-23 Barcelona kebobolan lebih dahulu dari Espanyol lewat gol sundulan David Lopez menyambut umpan tendangan bebas Marc Roca.

Umpan Sergi Roberto di menit ke-41 gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Lionel Messi. Sundulan Messi masih tepat berada di pelukan kiper Espanyol.

Tidak berselang lama giliran sontekan Luis Suarez hanya membentur tiang kiri usai melewati pemain awan. Messi kembali melakukan percobaan, kali ini lewat tendangan bebas Messi di menit ke-43, tetapi usaha tersebut tidak menyulitkan bagi kiper Espanyol dan dengan mudah ditangkap.

Barcelona baru bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua, tepatnya di menit ke-50 lewat sontekan Luis Suarez. Gol Suarez tersebut tercipta setelah penyerang asal Uruguay itu memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

Arturo Vidal membalikkan kedudukan di menit ke-58 lewat sundulan memanfaatkan umpan lambung Suarez. Mantan pemain Liverpool itu sukses jadi kreator gol Vidal setelah memanfaatkan kegagalan pemain Espanyol dalam mengontrol bola. Bola itu dicuri Suarez lalu diumpankan kepada Vidal yang ada di sisi kanan.

Di menit ke-75 Barcelona bermain dengan 10 orang setelah Frenkie de Jong dikartu merah lantaran menerima kartu kuning kedua usai menarik kaus Jonathan Calleri.

Kiper Lopez membuat penyelamatan gemilang di menit ke-65 usai mementahkan tendangan kaki kiri Suarez meski keduanya sudah berhadapan satu lawan satu.

Ancaman Wu Lei menjadi kenyataan di menit ke-88 setelah pemain kelahiran Nanjing itu membobol gawang Neto di menit ke-87 lewat tendangan keras kaki kanan setelah menerima operan Matias Vargas. Tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta, laga Espanyol vs Barceona berakhir imbang 2-2. 

Menjelang pertandingan berakhir, Wu Lei merepotkan barisan pertahanan Barcelona. Beberapa kali striker asal China itu membuat bek-bek Barcelona termasuk Gerard Pique jatuh bangun. (NH)

Edt: Redaksi (AN)