Floyd Mayweather Menyebut Atlet MMA Terbaik Dunia Bukan Khabib

Foto: (Ist)

“Petarung keturunan Uzbekistan yang saat ini tinggal di Republik Ceko itu bergabung dengan TMT pada tahun lalu”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Mantan petinju Floyd Mayweather menyebut sosok petarung terbaik di ajang Mixed Martial Art (MMA) adalah Makhmud Muradov.

Lewat akun Instagram, petinju yang tidak terkalahkan dalam 50 pertarungan itu lebih memilih Muradov ketimbang Khabib Nurmagomedov atau petarung tenar lain, bukan tanpa alasan.

Muradov merupakan satu-satunya petarung MMA yang berada di bawah manajemen The Money Team milik Mayweather.

Petarung keturunan Uzbekistan yang saat ini tinggal di Republik Ceko itu bergabung dengan TMT pada tahun lalu. Dengan bergabung bersama TMT, Muradov berharap dapat segera tampil di ajang Ultimate Fighter Championship (UFC).

Unggahan Mayweather mengenai Muradov diduga tidak lepas dari upaya mempromosikan petarung yang memiliki rekor 22 kali menang dan enam kekalahan tersebut.

Dalam 11 pertarungan terakhir, Muradov tidak terkalahkan. Khusus pada 2019, Muradov telah naik ring empat kali, termasuk ketika mengalahkan petarung gaek UFC Wendell Oliveira pada 13 Juli di ajang pertarungan MMA bertajuk Oktagon.

TMT adalah lini bisnis Mayweather di dunia pertarungan. Setidaknya terdapat 20 atlet yang berada di bawah naungan Mayweather Promotions, mayoritas merupakan petinju.

Dalam beberapa tahun terakhir Mayweather mengakrabkan diri dengan dunia pertarungan selain tinju dengan melakukan pertarungan tinju melawan petarung UFC, Conor McGregor, dan petarung Rizin, Tenshin Nasukawa. Bahkan Mayweather juga diisukan bakal bertemu Khabib.

Edt: Redaksi (AN)