Forum Group Discussion Muktamar III PP LIDMI Bahas Strategi Dakwah Kampus

Foto: (Ist)

“Banyak strategi yang dapat digunakan, namun kita analisis terlebih dahulu agar strategi ini sesuai dengan objek dakwah kita,”

Makassar (Bintangtimur.net) – Disela Muktamar III Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Muktamar III PP LIDMI) mengadakan Forum Group Discussion membahas Strategi Dakwah Kampus, yang dihadiri oleh seluruh kader Kampus se-Indonesia, bertempat di Gedung BPSDM pada Jum’at malam (21/02/2020).

Tema yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah Strategi Dakwah Kampus yang disampaikan oleh Ustadz Andi Muhammad Akhyar, S.Pd., M.Sc.

Ia menceritakan kisah awal dakwah ketika masih berstatus mahasiswa semester 3.

“2008 saya pertama kenal LIDMI, 2009 baru mulai berkontribusi, awal mulanya kami kumpulkan mahasiswa-mahasiswa yang semanhaz kemudian terjun ke daerah untuk masuk berdakwah di Soppeng,” tuturnya.

Lebih lanjut, awal mula gerakan dakwahnya dengan bekerja sama dengan pihak sekolah.

“Disatu kegiatan, saya berkesempatan menjadi pemateri di satu SMA, kemudian akhirnya saya bekerja sama dengan ketua osis dan akhirnya bisa melaksanakan dauroh, namun dengan wajah lain berupa pesantren kilat dan ini banyak diikuti oleh sekolah-sekolah lain, inilah bentuk strategi,” ucap Ketum LIDMI periode 2015-2017 ini.

Dia berharap, agar kita mengenal objek dakwah kita agar strategi yang digunakan bisa tepat.

“Banyak strategi yang dapat digunakan, namun kita analisis terlebih dahulu agar strategi ini sesuai dengan objek dakwah kita,” tutupnya. (AW)

Edt: Redaksi (AN)