FWJ Korwil Jakarta Utara Bekerjasama Dengan Bang Japar Gelar Kegiatan Sosial

Foto: Ist

“Kami akan terus bersinergi dengan Forum Wartawan Jakarta,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Forum Wartawan Jakarta Korwil Jakarta Utara bekerja sama dengan Bang Japar Komwil Jakarta Utara menggelar kegiatan sosial Jumat Barokah dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Giat dilakukan dengan membagikan masker, hand sanitizer, sarung tangan dan nasi kotak yang dilaksanakan pada dua titik, kelurahan Marunda dan Kelurahan Cilincing pada hari Jumat siang (12/2).

“Kami melakukan giat bertempat di Rusunawa Marunda tepatnya di Cluster B5, Forum Wartawan Jakarta Korwil Jakarta Utara bersama Bang Japar Komwil Jakarta Utara berkeliling door to door, agar tidak menimbulkan kerumunan. Kami bagikan nasi kotak dan paket masker kepada warga dengan cara jemput bola,” ungkap Sarwini selaku Bendahara FWJ korwil Jakarta Utara.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, setiap minggunya dilaksanakan pada wilayah yang berbeda.

Di sela giat ini Yaya Yudiman selaku LMK RW 011 Kelurahan Marunda mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian FWJ Korwil Jakarta Utara dan Bang Japar Komwil Jakarta Utara yang telah memberikan bantuan berupa nasi kotak dan paket masker kepada warga, walaupun kecil tapi sangat bermanfaat.

“Harapan saya ini menjadi langkah awal agar untuk ke depannya saya selaku LMK RW dapat bekerja sama dengan Forum Wartawan Jakarta untuk melaksanakan kegiatan sosial,” ungkapnya.

Semangat dan antusias para Srikandi Bang Japar yang ikut mendapingi FWJ Jakarta Utara melaksanakan bakti sosial di masa pandemi menjadi bukti bahwa kepedulian antar sesama sangat diperlcukan apalagi di kalangan warga yang tidak mampu.

Seperti apa yang diungkapkan seorang warga Rusun Marunda bernama Ema Hermawati.

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini dan saya hanya bisa mendoakan semoga Fahira Idris selalu dalam kondisi sehat, juga teman-teman Forum Wartawan Jakarta atau pun Bang Japar senantiasa sehat selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Pelaksanaan bakti sosial bergeser ke wilayah Cilincing tepat nya di Kampung Reformasi. Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta dan Bang Japar berjalan menyelusuri pemukiman di bantaran kali Cakung Drain membagikan nasi kotak dan paket masker yang diterima warga dengan wajah sumringah.

Bakti Sosial ini akan terus terlaksana agar “Jakarta Bermasker” dapat benar-benar terealisasi dan tepat sasaran.

Seperti harapan Iko Setiawan, .S.E. selaku Komandan Wilayah Jakarta Utara, “Kami akan terus bersinergi dengan Forum Wartawan Jakarta,” ungkapnya. (Anirwan)