GBN dan P3DI Dongkrak Usaha, Ekonomi dan Kesejahteraan Perempuan Indonesia

Foto: Ali Mahsun Atmo, M.Biomed menerima buah tangan produk UMKM Anggota P3DI dari Ibu Grace disaksikan Ketua Umum P3DI, Ibu DR. Sri Sundari, SH. MH.

“Kami bersyukur ke depan bisa bermitra strategis, bersinergi mutulisme dengan Gumregah Bakti Nusantara (GBN) untuk bersama-sama hadir secara nyata lakukan pendampingan kepada para perempuan di seluruh Indonesia yang memiliki UMKM,”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Organisasi Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI) hadir sejak 2018, dan kepengurusannya dilantik oleh Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI di Senayan Jakarta. Organisasi ini sudah ada di 34 Provinsi dan memfokuskan diri memberikan pendampingan kepada perempuan (Ibu-Ibu) pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mendongkrak kemajuan dan keunggulan ekonomi sehingga hidup keluarganya lebih baik dan sejahtera.

“Kami bersyukur ke depan bisa bermitra strategis, bersinergi mutulisme dengan Gumregah Bakti Nusantara (GBN) untuk bersama-sama hadir secara nyata lakukan pendampingan kepada para perempuan di seluruh Indonesia yang memiliki UMKM,” tutur Ketua Umum P3DI, DR. Sri Sundari, SH. MH yang didampingi Ibu Grace kepada Presiden GBN dr. Ali Mahsun Atmo, M.Biomed di Gedung DPD RI Senayan Jakarta, Rabu Siang, 26 Agustus 2020.

Gayung bersambut air pun tiba untuk sebuah kemanfaatan bersama. Segenap perempuan pelaku ekonomi rakyat, usaha dan ekonominya harus maju, berkembang dan unggul. Hidupnya juga keluarganya harus sejahtera secara berkeadilan. Adalah sebuah keniscayaan dibutuhkannya pendampingan dari hulu hingga hilir. Mulai dari produksi, fasilitas usaha dan ekonomi produktif, pemasaran dan penjualan, serta kapasitas dan keberlanjutannya.

“Melalui Gerakan ekonomi dari, oleh dan untuk rakyat yang didukung teknologi komunikasi dan informasi, kami meyakini beraneka ragam produk yang dihasilkan dapat terjual dengan harga layak, mampu bersaing dan unggul di era digital revolusi industri 4.0/5.0. Untuk maksud tersebut, GBN dan P3DI sepakat merajut kemitraan, dan akan ditanda tangani pada Harlah I GBN dan Pengukuhan PP GBN 2020-2025, Rabu, 9 September 2020 di Jakarta,” tegas Presiden GBN, dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed pada kesempatan yang sama. (AW)

Edt: Redaksi (AN)