GBN dan PERWANTI PSMTI Sepakat Majukan dan Sejahterakan UMKM Indonesia

Foto: Doc. Ali Mahsun Atmo

“Selama tiga tahun sebagai Ketua Umum PERWANTI, kami sudah keliling Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI) miliki agenda mendampingi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) diseluruh Indonesia. Tujuan utamanya adalah memajukan usaha dan ekonomi mereka sehingga kesejahteraannya meningkat.

PERWANTI juga memberikan bantuan setiap ada bencana diseluruh tanah air. Baik secara mandiri (urunan anggota) maupun bermitra dengan perusahaan besar dalam maupun luar negeri.

“Selama tiga tahun sebagai Ketua Umum PERWANTI, kami sudah keliling Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut. Oleh karena itu, Kami sangat mendukung program dan agenda besar Gumregah Bakti Nusantara (GBN) yang memiliki misi besar pendampingan pelaku ekonomi rakyat. Untuk itu, kami sepakat merajut kemitraan dan kerjasama antara PERWANTI dan GBN yang akan ditanda tangani pada Rabu 9 September 2020 di Jakarta,” tutur Ketua Umum PERWANTI, Ibu Surijaty Aminan, yang juga Waketum PSMTI (Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia) didampingi Presiden Direktur Mitra Sejahtera Mandiri (M.S.M), Bapak Hanabi Sutjiono kepada Presiden GBN dr. Ali Mahsun Atmo M Biomed di Jakarta, Rabu Sore 26 Agustus 2020.

Banyak hal yang dapat dimitrakan antara GBN dan PERWANTI dalam mendampingi pelaku ekonomi rakyat (UMKM) sehingga usaha dan ekonominya maju, berkembang dan unggul, serta hidupnya sejahtera secara berkeadilan. Mulai dari pendampingan yang terhulu hingga yang terhilir.

Mulai dari ekonomi primer (semisal Warung dan MOKO-Mobil Toko GBN), ekonomi sekunder (industri olahan dan ekonomi semilateral) hingga ekonomi tersier berbasis the big data business. Juga realisasi Trisula GBN, Revolusi Ekonomi Rakyat, Pengusaha dan Teknologi Nusantara.

Tentunya, semuanya didedikasikan untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat, Nusa, bangsa dan segenap mahluk yang ada dibumi Nusantara. Dan tetap pada koridor kebersamaan kesejajaran, dan kemanusiaan, serta berbasis gerakan ekonomi dari oleh dan untuk rakyat, sebuah ekosistem ekonomi yang melibatkan rakyat aktif dan langsung dalam menggerakkan roda ekonomi.

“Oleh karena itu, kesepakatan antara GBN dan PERWANTI untuk menjalin kemitraan strategis dan bersinergi mutualisme merupakan bagian dari energi dan daya dorong yang terbarukan dan besar untuk menghantarkan usaha pelaku ekonomi rakyat (UMKM) mampu unggul di era digital revolusi industri 4.0/5.0, dan mampu merengkuh hidup sejatera secara berkeadilan. InsyaAllah penandatanganannya dilakukan pada Rabu 9 September 2020 pada Acara Harlah I GBN Dan Pengukuhan PP GBN 2020-2025 di Jakarta,” tutur Presiden GBN dr Ali Mahsun Atmo M Biomed didampingi Ida Judiciana Adnan SE, PP GBN pada kesempatan yang sama. (AF)

Edt: Redaksi (AN)