Hasil Rapid Test 1.000 Personil Persiapan PON Papua Bebas Covid-19

Foto: Doc. Erlangga Satriagung

“Disiplin adalah kunci utama yang telah dilakukan oleh 1.000 personil yang berhasil menjaga kesehatannya setiap hari selama 2 bulan”

Surabaya (Bintangtimur.net) – Amazing, hasil rapid test yang dilakukan KONI Jawa Timur kepada 1.000 personil (atlet, sparing, pelatih, mekanik) persiapan PON Papua 2021 semua dinyatakan negatif atau tidak terindikasi positif virus covid-19.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur, Erlangga Satriagung, ketika percakapannya dengan awak media, Kamis (21/5) menjelaskan rapid test diadakan sebanyak dua kali di bulan Mei 2020 dengan jeda waktu sepuluh hari.

Tahap pertama 1.000 orang terdiri dari atlet, sparing, pelatih dan mekanik dinyatakan negatif, kemudian tahap kedua dengan sasaran orang yang sama seperti tahap pertama di nyatakan semua negatif.

Foto: Doc. KONI Jatim

“Disiplin adalah kunci utama yang telah dilakukan oleh 1.000 personil yang berhasil menjaga kesehatannya setiap hari selama 2 bulan, mereka menjalankan protokol kesehatan dengan baik meski melakukan latihan di rumah,” ungkap Erlangga Satriagung.

Menurut Erlangga, panggilan akrab sosok pria yang berhasil mengangkat olahraga selam Jatim di kancah nasional ini, sejak virus corona mulai mewabah di Indonesia awal Maret 2020, KONI Jatim selalu memantau perkembangan berjalannya virus, ketika mulai menjalar kemana-mana dan Pemerintah mengeluarkan keputusan harus menjalankan protokol kesehatan, KONI Jatim bergerak cepat, memberikan proteksi agar melakukan training of home.

Foto: Doc. KONI Jatim

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua personil yang terlibat dalam persiapan PON Papua, meskipun ditunda tetap kita latihan rutin, tidak ada istilah untuk berhenti latihan,” tukasnya mengakhiri pembicaraan. (AW)

Edt: Redaksi (AN)