Hasil Survey YPI, Jababeka Senior Living Merupakan Panti Werdha Terbaik di Indonesia

Foto: (Ist)

“Jababeka Senior Living Luxury Retirement Home merupakan Senior Living terbaik di Indonesia”

Jakarta (Bintangtimur.net) – Berdasarkan informasi dari berbagai sumber di internet, antara lain data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019, sebanyak 27 juta penduduk Indonesia adalah para lanjut usia (lansia). Sementara itu, jumlah Senior Living, baik Panti Werdha maupun Panti Jompo yang tersedia sangat minim jumlahnya.

Di seluruh Indonesia, terdapat tidak lebih dari 20 Panti Werdha ditambah sekitar 250 Panti Jompo. Jika dihitung kapasitas daya tampung, Panti Werdha hanya mampu menampung sekitar 2.000 orang lansia, dan daya tampung Panti Jompo sekitar 200.000 orang. Perbandingan antara jumlah lansia dengan tempat tinggal bagi lansia sangat tidak seimbang.

Terlepas dari persoalan ketidak-seimbangan itu, sudah sejak lama Yayasan Peduli Indonesia (YPI) yang berpusat di Belanda melakukan survey dengan cara mengamati dan memantau perkembangan berbagai macam Senior Living atau Panti Werdha dan Panti Jompo di Indonesia.

Pengamatan tersebut terutama meliputi fasilitas, aktivitas dan layanan yang diberikan kepada penghuni yang merupakan para lansia.

Berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan oleh Tim Survey YPI dibantu media publikasi KabarIndonesia.Com, disimpulkan bahwa Jababeka Senior Living D’Khayangan merupakan Panti Werdha termegah dengan fasilitas terlengkap di Indonesia.

Oleh karena itu, tempat tinggal berbentuk apartmen untuk para lansia yang terletak di Jalan Taman Golf Timur I No. 100, Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat itu terpilih sebagai Senior Living terbaik dan layak diberikan penghargaan dari Yayasan Peduli Indonesia, Belanda.

Rencana pemberian penghargaan ini telah dikomunikasikan kepada pihak Manajemen Jababeka Senior Living D’Khayangan beberapa waktu lalu. Panti Werdha mewah itu akan dianugerahkan penghargaan atau award sebagai “The Most Luxurious Retirement Home” di Indonesia tahun 2019.

Terkait dengan hal tersebut, pihak Manajeman Jababeka Senior Living akan menyelenggarakan acara bertajuk “Rebranding Jababeka Senior Living & Penganugerahan The Most Luxurious Retirement Home in Indonesia”.

Acara ini direncanakan berlangsung pada bulan Januari 2020 mendatang bersamaan dengan Grand Launching Jababeka Senior Living D’Khayangan di hadapan para member Jababeka Senior Living dari mancanegara, seperti Eropa, Belanda dan Jepang, serta member (resident) dari dalam negeri.

Selain para member atau penghuni dan calon member, direncanakan acara Grand Launching Jababeka Senor Living D’Khayangan ini akan dihadiri juga oleh pihak Kedutaan Besar Jepang dan Belanda serta Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Bahkan, dalam penjadwalan panitia, Presiden Joko Widodo akan hadir secara langsung meresmikan Jababeka Senior Living D’Khayangan ini.

Jababeka Senior Living Luxury Retirement Home merupakan Senior Living terbaik di Indonesia dengan pendekatan empiris di berbagai negara, seperti Amerika, Eropa, Australia dan Asia (Jepang).

Jababeka Senior Living D’Khayangan mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep layanan hunian bagi senior (lansia) yang berstandar hotel bintang empat dengan perhatian dan kepedulian tim perawat (caregiver) layaknya tinggal di rumah sendiri yang penuh rasa kasih sayang dari seluruh anggota keluarga. Home Sweet Home.

Bagi warga masyarakat yang membutuhkan informasi lebih detail tentang prosedur mendapatkan layanan untuk tinggal di Panti Werdha Jababeka Senior Living D’Khayangan ini, dapat menghubungi langsung ke bagian humas Jababeka Senior Living D’Khayangan, di alamat kontak berikut.

JABABEKA SENIOR LIVING D’KHAYANGAN
The Most Luxurious Retirement Home in Indonesia
The Only Senior Living Place With 18 Hole Golf Course www.seniorlivingdkhayangan.com
Trisno, via Call, SMS, dan/atau WhatsApp di nomor +62 819-0110-4414. (GI)

Edt: Redaksi (AN)