Hijriah: Tinggalkan Hal Buruk ke Arah Yang Lebih Baik

Foto: (Doc. Zulfahmi Siregar)

“Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah adalah dua belas bulan”

Oleh: Zulfahmi H. T. Siregar, Ny. S (Pemimpin Umum Bintangtimur.net)

Jakarta (Bintangtimur.net) – Tak terasa sudah memasuki Tahun 1441 Hijriah, tepat di awal Muharram. Muharram kata Rasulullah SAW adalah Syahrullah (Bulannya Allah), secara etimologi artinya adalah waktu yang diharamkan. Yaitu diharamkan untuk menzalimi diri-diri kita dan berbuat dosa. Allah SWT Berfirman dalam Surah At-Taubah ayat 36:

“Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu di keempat bulan itu” (QS At-Taubah: 36).

Di Tahun baru Hijriyah/Hijrah ini ditengah gempita kesibukan modern, maka jadikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal buruk ke arah yang lebih baik.

Dan sebagai pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri, seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik.

Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Inspirator Media mengucapkan “Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah/Hijrah”, semoga di Tahun ini Rahmat Allah selalu terlimpah untuk Bangsa dan Negara kita.

Edt: Redaksi (AN)