Himageosa Rekrut Calon Pengurus Baru

Foto: Ist

“Mengingat jurusan adalah rumah bagi mahasiswa, dari hal tersebut akan terbentuk rasa kekeluargaan dan tidak ada perbedaan antara senior dan junior,”

Langsa (Bintangtimur.net) – Himpunan Mahasiswa Geografi Samudera (Himageosa) akan segera melaksanakan perekrutan dan wawancara calon anggota baru yang akan diadakan pada tanggal 23-25 November 2020 pada tahap registrasi lalu di lanjutkan dengan wawancara pada tanggal 27&28 November 2020 melalui daring (WA/Zoom).

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menemukan bibit-bibit baru yang akan meneruskan kepengurusan sebelumnya. Sebelum mengikuti wawancara, calon anggota diharuskan untuk mengisi google form secara online.

Ketua Himageosa baru yang terpilih Taufik Hidayat mengatakan, bahwa persyaratan untuk mengikuti rekrutmen ini adalah hanya mahasiswa pendidikan geografi minimal semester dua, mempunyai kemauan, semangat dan motivasi yang tinggi untuk bergabung dengan Himageosa, Taufik mengaku pada saat ini sudah banyak mahasiswa yg tidak sabar ingin segera mendaftar melalui google form.

Lebih lanjut Taufik juga memaparkan komposisi Himpunannya yaitu untuk kuota penerimaan anggota pada periode ini sesuai dengan AD/ART yakni sebanyak 25 orang yg dibagi dari berbagai Departemen seperti Dep. Pendidikan, Dep.Keagamaan, Dep. Minat dan bakat, Departemen Infokom, Humas serta Departemen PAO yang menggantikan Dep. Kesma.

Harapan Taufik untuk Himageosa adalah agar anggotanya nanti bisa aktif dan menjadikan organisasi ini sebagi organisasi prioritas.

“Mengingat jurusan adalah rumah bagi mahasiswa, dari hal tersebut akan terbentuk rasa kekeluargaan dan tidak ada perbedaan antara senior dan junior,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia penerimaan kepengurusan baru Noprianda mengungkapkan, pengisian google form secara online akan dilakukan selama tiga hari dan di lanjutkan dengan wawancara yaitu yaitu pada tanggal 27 dan 28 November.

“Alasannya adalah karena menyeleksi kali ini harus ketat dan sesuai dengan syarat yang telah di sepakati saat Mubes tidak sembarang memilih. Harus yang memiliki kapasitas dan kapabilitas unggul setelah tahap registrasi dan wawancara pengumuman akan di sampaikan pada tanggal 30 November,” paparnya.

Menurut Noprianda, dari wawancara ini akan ditentukan departemen yang cocok bagi calon anggota, karena saat pengisian google form, calon anggota memilih dua departemen dan satu calon anggota hanya bisa masuk satu departemen.

Noprianda menambahkan, jika ada mahasiswa yang ingin mengikuti rekrutmen, namun masih ada di luar kota, bisa mengikutinya dengan cara membuat essay tentang dirinya dan ikut melalui Daring baik itu via WhatsApp maupun zoom meeting.

Noprianda juga mengharapkan siapapun yang bakal terpilih semoga nantinya berkontribusi dan mampu membawa Himageosa ke arah lebih baik.

“Menciptakan generasi yang peduli dan penuh tanggungjawab serta aktif di berbagai acara dan kegiatan, kepada yang tidak masuk atau lulus jangan berkecil hati serta patah semangat karena membangun dan memajukan Himageosa adalah hak kita semua sebagai mahasiswa prodi pendidikan geografi,” tutupnya. (AF)

Edt: Redaksi (AN)